Berita Terkini: Kejagung Masih Teliti Mendalam, Berkas Perkara Ahok Belum P21 !

0
1447
Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !
Copyright ©Kompas

Berita Terkini: Kejagung Masih Teliti Mendalam, Berkas Perkara Ahok Belum P21 !

Indowarta.com– Kejaksaan Agung (Kejagung) hingga saat ini masih belum menyatakan berkas perkara Gubernur DKI Jakarta nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama ataupun Ahok ini lengkap atau P21. Jaksa Penuntut Umum hingga saat ini masih mempelajari berkas kasus dari perkara yang menyeret nama Ahok ini.

Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum kasus Ahok, Ali Mukartono, di Kejagung di Jakarta pada hari Selasa 29 November 2016 mengatakan bahwa pihaknya kini masih mempelajari berkas perkara Ahok. Seperti pernyataan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada beberapa waktu yang lalu, Ali juga masih belum bisa memastikan berkas perkara Ahok akan dinyatakan lengkap.

Tito menyebutkan bahwa berkas perkara kasus Ahok ini kemungkinan akan dinyatakan lengkap pada pekan ini. Tito mengatakan “Secepatnya, tergantung timnya. Sekarang masih penelitian berkas”. Tito menyebutkan bahwa jaksa masih memiliki waktu dari yang telah ditentukan yakni selama 14 hari untuk mempelajari. Menurut Tito, jaksa penuntut umum akan menyelesaikan penelitian ini sebeluym tempo 14 hari setelah berkas diterima dari pihak penyidik. Tito mengatakan “Semua koordinasi sampai 14 hari. Kalau berkas perkara lengkap nanti tahap kedua”.

andi-analta-amir-dan-ahok

Sementara itu kakak angkar dari Ahok yakni Andi Analta mengaku bahwa dirinya tidak terima adiknya ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Dirinya mengaku bahwa dirinya merasa sedih karena dirinya yakin bahwa adiknya ini tidak ada  niatan untuk melakukan penistaan agama ini.

Andi menjelaskan bahwa Ahok ini tidak menistakan agama Islam karena baginya penistaan agam ini dilakukan oleh orang yang mempunyai agama sama. Dia menjelaskan bahwa diluar muslim hanya ada kata mengolok-olok agama. Namun walaupun begitu dirinya juga masih merasa tidak terima karena dirinya percaya bahwa Ahok tidak bermaksud untuk mengolok agama manapun.

Ahok pun berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh kakak angkatnya itu. Ahok menyatakan bahwa dirinya memaklumi dengan menuver yang dinyatakan kepada dirinya jerlagn Pilkada.

baca juga :

Berita Terkini: Inilah 5 Kesepakatan Antara GNFP MUI dan Polri Terkait Aksi 2 Desember !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here