Berita Terkini: Tim Chapecoense Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat, Kegiatan Sepak Bola Dihentikan Sementara Waktu !

0
1533
chapecoense
Copyright©twitter

Kecelakaan Chapecoense, Barcelona Dan MU Ikut Berduka !

Indowarta.com– Tim Chapecoense ikut mengalami kecelakaan dalam pesawat dengan nomor penerbangan LMI2933. Pesawat nahas tersebut sedang menuju Medellin Kolombia hari ini Selasa 29 November 2016 siang tadi (WIB).

Pihak kepolisian regional mengkonfirmasi terkait kondisi korban dan tim Chapecoense. Dalam keterangannya, polisi menyatakan sebanyak 76 penumpang telah meninggal dan 5 orang berhasil selamat.

Dalam rencananya, Chapecoense meninggalkan Bolivia. Mereka bertandang menghadapi final pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional esok, 30 November 2016. Dari total yang diangkut pesawat tersebut, setidaknya ada 81 orang termasuk kru dan pemain Chapecoense.

Pesawat yang dioperasikan LAMIA Bolivia British Aerospace tersebut sengaja dicarter tim Chapecoense. Yang mana penumpang sebanyak 9 orang adalah kru pesawat. Sedangkan 72 orang lagi adalah pemain Chapecoense, staf pelatih, dan beberapa jurnalis.

Jose Gerardo Acevedo, Kepala Kepolisian Regional di Cerro Gordo menerangkan terdapat 6 ornag penumpang berhasil diselamatkan. Sayangnya 1 orang meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan semuanya penumpang lainnya tewas. Dari total penumpang sebanyak 76 orang meninggal dunia.

Dari informasi media asing menyebutkan setidaknya pemain Chapecoense yang tewas ada 22 prang. Dengan 3 orang berhasil selamat. Mereka yaitu kiper Chapecoense Danilo, Jackson Follmann, dan Alan Ruschel (bek).

chapecoense
Copyright©twitter

Federico Gitierres selaku Wali Kota Medellin juga mengatakan bahwa kecelakaan pesawat ini adalah tragedi yang sangat luar biasa. Tak pelak jika musibah ini mengguncang dunia. Beberapa klup papan atas juga mengucapkan belasungkawa sedalam- dalamnya.

Atas tragedi pesawat jatuh ini. Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez menyatakan semua kegiatan terkait federasi sepakbola di wilayah tersebut dihentikan sementara waktu.

Ucapan duka pun mengalir untuk klub asal Brazil ini, Chapecoense. Seperti dilansir dari twitter. Akun @ManUtd mengatakan “kami semua di Manchester United mengucapkan bela sungkawa pada @ ChapecoenseReal dan semua pihak yang mengalami dampak pada tragedi di Kolombia.

Tak mau ketinggalan, Barcelona juga menyatakan dukanya “Seluruh dukungan dan solidaritas kami bersama korban dan keluarga semua orang yang terkena dampak dari tragedi @ ChapecoenseReal di Kolombia.

baca juga :

Berita Terkini: PSSI Akan Segera Umumkan Penjualan Tiket Semifinal Piala AFF Di Stadion Pekansari, Cibinong !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here