Berita Terkini: Gagal Paham, Pria Ini Kekeuh Sebut Equil dengan Miras Saat Pamer Foto Ahok Rapat dengan Tito Karnavian di FB !

0
3107
Copyright ©Tribunnews

Gagal Paham, Pria Ini Kekeuh Sebut Equil dengan Miras Saat Pamer Foto Ahok Rapat dengan Tito Karnavian di FB !

Indowarta.com – Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini kembali menjadi topik pembicaraan. Untuk kali ini bukan karena kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan melainkan botol hijau yang sempat dikira sebagai botol minuman keras (miras). Padahal botol yang dimaksud adalah botol air mineral.

Dari pagi hingga sore, banyak pengguna internet yang membahas tentang foto Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Ahok tersebut. fokusnya bukan kepada mereka berdua, melainkan pada botol air mineral yang disangka miras itu.

Kehebohan ini muncul dari sebuah posting akun Facebok Jack yang memuat tentang foto Ahok dan Tito yang sedang duduk semeja dengan Maruar Sirait. Jack menyebutkan ada miras dalam pertemuan itu. Dalam postingannya itu Jack menambahkan keterangan tertulis.

WAJIB BACA :  FB Nantinya Bisa Digunakan Transfer Uang?
Berita Terkini: Gagal Paham, Pria Ini Kekeuh Sebut Equil dengan Miras Saat Pamer Foto Ahok Rapat dengan Tito Karnavian di FB !
Copyright ©Kaskus

“biar foto yang berbicara.. Atas ketidak adilan yg  terjadi di Indonesia. Acara minum2 MIRAS bersama akibat sering gaul sama aHOK.. hukum hanya tajam kebawah tumpul keatas,” keterangan yang ditulis oleh Jack, Kamis(24/11/2016).

Saat dilihat pada hari Selasa (29/11/2016) pukul 18.05 WIB, postingan tersebut mendapatkan 104 komentar. foto tersebut di ambil oleh Tito saat dirinya masih berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Dalam postingannya itu, Jack menuding jika Tito dan Ahok meminum miras karena di atas meja tersebut terdapat jamuan minuman botol yang berwarna hijau, padahal itu adalah botol air mineral ‘Equil’.

Rapat tersebut digelar pada Jumat (16/10/2015) lalu di Balai Kota Jakarta yang membahas tentang persiapan pengamanan pertandingan final Piala Presiden yang bertempat di Gelora Bung Karno. Namun entah mengapa Jack menyebut sebagai acara minum miras.

WAJIB BACA :  Tulis Kalimat Ini di FB, Israel Tangkap Pria Palestina Ini!

Hal tersebut tentu banyak mengundang komentar dari netizen bahwa si pengunggah telah salah menafsirkan foto tersebut. botol yang berwarna hijau itu bukanlah botol miras, melainkan botol air mineral Equil yang memang warnanya juga hijau.

Postingan ini mendapatkan beragam komentar dari netizen. Ada yang mempercayainya, namun banyak pula yang menertawai hingga mengoreksinya. Salah satunya yaitu,

“orang benci itu apapun akan dilakukan utk mnjatuhkan dan mempermalukan orgny yg dibencinya.. Kasian bgt hidup si pembenci itu y Ada pepatah mengatakan.. iri dengki tanda tak mampu, “tulis dari akun Awen Edogawa Ly.

Padahal penggunaan air mineral berbotol hijau ini sudah sering dipakai dalam berbagai acara resmi, termasuk dalam rapat kabinet. Equil sering dikira minuman impor, padahal itu merupakan merek dagang air mineral alami yang diproduksi oleh PT Equilindo Lestari yang sumbernya berasal dari mata air Gunung Salak, Sukabumi.

WAJIB BACA :  Viral Video FB Polantas Stop Konvoi TNI, Bukan Menilang!

Saat ini unggahan tersebut sudah tidak terlihat di akun Facebook Jack. Namun, screenshoot unggahan itu sudah terlanjur menyebar luas di media sosial dan menjadi sasaran kritikan para netizen

Baca Juga Berita Terkini: Ketua RT Ini Malah Kena Semprot Saat Mengadu Kepada Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here