Berita Terkini: Gelar Juara Copa Sudamericana Diberikan Kepada Chapecoense!

0
596
Chapecoense
Copyright©performgroup

Berita Terkini: Gelar Juara Copa Sudamericana Diberikan Kepada Chapecoense!

Indowarta.com– Atletico Nacional ikut terpukul dalam insiden tragis yang menimpa Chapecoense. Oleh karena itu Atletico Nacional telah meminta agar gelar juara Sudamericana akan diberikan kepada chapecoense.

Pada saat perjalanan menuju ke Medellin untuk menjalani laga final leg pertama Copa Sudamericana, skuat Chapecoense ini mengalami kecelakaan pesawat dalam perjalanan. Pada laga final itu skuat Chapecoense akan melawan Atletico Nacional. Total ada 81 penumpang di dalam pesawat dan total ada 75 penumpang yang meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghormatan, pemain Atletico Nacional Gilberto Garcia memimpn seruan agar Federasi Sepakbola Amerika Selatan yakni CONMEBOL memberikan gelar juara Sudamericana kepada Chapecoense.

Garcia mengatakan bahwa pihaknya ingin Chapecoense untuk menjadi juara. Hal iltu pun dikonfirmasi oleh Atletico Nacional yang telah mengajukan permintaan tersebut kepada CONMEBOL.

Atletico Nacional telah membuat sebuah pernyataan yang berbunyi “Kecelakaan yang menimpa saudara-saudara pesepakbola kami, Chapecoense, akan menandai hidup kami dan akan meninggalkan sebuah tanda yang tidak dapat dihapus pada sepakbola Amerika Latin dan sepakbola dunia”.

Chapecoense
Copyright©mirror

Setelah mengkhawatirkan tentang aspek kemaunisaan, Atletico ingin mempublikasikan pernyataan di mana Atletico Nacional telah meminta kepada CONMEBOL untuk memberikan gelar juara Copa Sudamericana ini kepada Chapecoense sebagai bentuk penghormatan atas insiden yang telah terjadi dan melukai olahraga ini. Atletico Nacional menyatakan “Dari kami, dan selamanya, Chapecoense adalah juara Copa Sudamericana 2016”.

Untuk sementara ini tiga pemain dari Chapeonse yang dinyatakan selama yakni Alan Ruschel, Jackson Follmann, dan juga Neto.

Chapecoense ini bukanlah merupakan tim yang besar di Brasil. Tim sepak bola ini baru berdiri pada tahun 1973. Dalam kancah persepakbolaan Brasil, Chapecoense ini memiliki sejarah yang besar.

Pada musim ini, tim yang mendapatkan julukan Verdao atau yang disebut dengan si Hijau yang Besar ini terbainya di level teratas. Yang menyita perhatian dari Chapecoense ini adalah kiprahnya di kompetisi kontinental. Laju dari tim ini menjadi semakin impresif setelah mereka berhasil mencapai babak final.

baca juga :

Berita Terkini: PSSI Akan Segera Umumkan Penjualan Tiket Semifinal Piala AFF Di Stadion Pekansari, Cibinong !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here