Berita Terkini: Ade Komarudin Mengundurkan Diri Dari Ketua DPR, Setya Novanto Akan Gantikan?

    0
    753
    Ade Komarudin
    Copyright©liputan6

    Berita Terkini: Ade Komarudin Mengundurkan Diri Dari Ketua DPR, Setya Novanto Akan Gantikan?

    Indowarta.comAde Komarudin kini telah secara resmi mundur dari jabatannya pada saat ini yakni sebagai Ketua DPR. Surat pengunduran diri dari pria yang akrab disapa Akom ini telah diserahkan ke pimpinan DPR lain agar segera diproses. Politikus dari Partai Golkar yakni Bambang Soesatyo juga telah membenarkan tentang pengunduran tersebut.

    Bambang mengatakan bahwa surat pengunduran diri dari Ade Komarudin sudah diserahkan ke pimpinan DPR yang lainnya. Lalu menurut politikus Partai Golkar yang lainnya yakni Yorrys Raweyai ini mengatakan bahwa partainya akan memberikan posisi yang terhormat untuk Ade setelah pergantian Ketua DPR ini.

    Yorrys mengatakan bahwa kesepakatan ini akan memberikan bagi Akom. Akom boleh memilih akan ke dalam atau luar. Akan ditawarkan kepada Akom bisa ke DPP, Fraksi. Selain itu Yorrys juga menyebutkan bahwa tidak hanya ke dalam DPP atau Fraksi partai Golkar saja, dirinya menyebutkan bahwa Akom pada nantinya juga akan bisa mendapatkan jabatan kenegaraan. Yorrye mengatakan “Bisa keluar, bisa jabatan kenegaraan seperti Dubes, BPK, OJK, itu jadi tugas partai mengkomunikasikan”.

    Ade Komarudin
    Copyright©kompas

    Sementara itu Ade Komarudin telah menegaskan bahwa dirinya tidak menyatakan sikap legowo atas pergantian Ketua DPR ini pada hari Senin 28 November 2016 malam hari. Dirinya mengatakan bahwa ada sebuah media yang menyebutkan bahwa seolah Akom merasa Legowo dengan rencana pengembalian Ketua Umum Golkar yakni Setya Novanto ke kursi Ketua DPR.

    Akom menyebutkan bahwa media yang menulis seolah dirinya bersikap legowo ini sepertinya ada udang dibalik batu. Akom menegaskan bahwa sikapnya akan mematuhi semua peraturan dan juga perundang-undangan yang berlaku dalam situasi sekarang ini.

    Akom mengatakan “Saya tidak bilang “Legowo”, saya cuma bilang akan mematuhi semua peraturan dan perundang-undangan terkait hal ini”.

    Pada sebelumnya Dewan Pembina partai Golkar telah sepakat dengan DPP partai Golkar yang akan mengajukan Setya Novanto menjadi ketua DPR RI untuk menggantikan Ade Komarudin. Keputusan ini telah muncul setelah Setya Novanto menggelar pertamuan dengan Ketua Dewan Pembina  partai Golkar yakni Aburizal Bakrie.

    baca juga :

    Berita Terkini: Inilah 5 Kesepakatan Antara GNFP MUI dan Polri Terkait Aksi 2 Desember !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here