Berita Terkini: Puluhan Ribu Orang Padati Gasibu Hadiri Apel Nusantara Bersatu !

0
883
Apel Nusantara Bersatu
Copyright©pojoksatu

Berita Terkini: Puluhan Ribu Orang Padati Gasibu Hadiri Apel Nusantara Bersatu !

Indowarta.com– Puluhan ribu orang kini telah memadati Lapangan Gasibu yang berada di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Pada hari Rabu 30 November 2016 ini mereka semua datang memadati lapangan Gasibu untuk mengikuti Apel Nusantara Bersatu yang serentak digelar di berbagai kota di Indonesia.

Mulai dari aparat TNI, polri, Ormas pemuda dan jgua Islam, Mahasiswa, siswa tingkat SMP  hingga SMA ini nampak membaur. Dengan menggunakan ikat kepada berwarna merah putih, mereka semua nampak kompak.

Banyak dari mereka yang datang dengan menggunakan seragam kedinasan, seraga sekolah bahkan ada juga beberapa warga yang nampak datang dengan mengenakan baju daerahnya masing-masing. Deka 24 tahun yang merupakan seorang mahasiswi asal Padang yang berkuliah di Bandung mengatakan bahwa dirinya datang ke Gasibu untuk hadir memberikan semangat persatuan NKRI. Dirinya mengaku bahwa sengaja datang di Apel Nusantara Bersatu ini untuk merasakan persatuan NKRI.

Apel Nusantara Bersatu
Copyright©pojoksatu

Deka mengatakan “Bajunya memang sudah saya bawa dari dulu pas ke Bandung. Kalau ada acara adat di sini atau acara yang memang harus pake baju ini saya pakai. Kebetulan hari ini adalah acara untuk NKRI saya pakai biar kental adat budaya kita”. Tidak hanya itu saja, dalam Apel tersebut juga ada yang mengenakan pakaian adat asal Batak, Jakarta, Bugis dan juga ada beberapa wilayah di Indonesia yang lainnya.

Rencananya pada pukul 09.00 WIB nanti Gubernur Jawa Barat yakni Ahmad Heryawan akan mengumandangkan deklarasi bersama seluruh puluhan warga yang hadir di dalam Apel Nusantara Bersatu ini. Pada kesempatan kali ini akan dibacakan orasi yang berisikan tentang “4 Pilar Kebangsaan dan Pentingnya Kedamaian,Hindari Kekerasan dan Menjaga Kesatuan dan Persatuan”.

Di lokasi sangat terasa suasana yang padat dan juga riuh dari para warga. Selain itu perpustakaan Gasibu pun juga telah dipadati oleh para warga. Pengmanan pun juga telah dilakukan secara penyebar oleh pihak Polrestabes Bandung di beberapa titik di sekitar lokasi acara ini.

baca juga :

Begini Kronologi Kelompok Teroris Abu Nusaibah Menyusup dalam Gerakan Demo 4 November !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here