Berita Terkini: Berkas Kasus Ahok Sudah lengkap, Akan Segera Diadili?

0
745
Kasus Ahok
Copyright©gresnews

Berita Terkini: Berkas Kasus Ahok Sudah lengkap, Akan Segera Diadili?

Indowarta.com– Kejaksaan Agung kini telah menetapkan perkara kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama kini telah lengkap atau P21. Untuk menyelesaikan berkasi tersebut tim Kejaksaan Agung telah berkerja dari siang hingga malam.

Jampidum Noor Rachmad dalam konferensi pers di kantornya yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan pada hari Rabu 30 November 2016 mengatakan bahwa oleh karena itu tim telah berkerja dari siang hingga malam hari untuk menuntaskan dan juga menyelesaikan berkas tersebut. Secara resmi telah P21 atau lengkap formil dan materiil.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Oleh sebab itu, berkas perkara yang menyeret nama Ahok ini akan segera dilimpahkan ke pengadilan. Noor Rachmad mengatakan bahwa fakta yang sudah diteliti ini telah menggambarkan perbuatan yang dilakukan yaitu memenuhi unsur pasal 156 dan juga 156  a KUHAP.

Kasus Ahok
Copyright©beritasatu

Dengan demikian berkas Kasus Ahok asli penyidikan dari Bareskrim secara formal dan juga material telah memenuhi syarat untuk dibawa ke pengadilan. Noor Rachmat mengatakan bahwa oleh sebab itu Kejaksaan telah meminta kepada pihak penyidik untuk segera menyerahkan barang bukti dan tersangka.

Noor mengatakan bahwa pihaknya telah diberikan waktu selama 14 hari untuk meneliti berkas penyidikan dari Bareskrim. Noor Rachmad mengatakan bahwa pihak Kejaksaan akan secepatnya mengumumkan hasil sesuai dengan pernyataan ketika menerima berkas perkara tersebut. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan dari Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung yakni M. Rum yang mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan hal itu pada hari ini.

WAJIB BACA :  Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Rachmad mengatakan bahwa dengan status P21 ini berarti administrasi penanganan perkara ini oleh jajaran Pidana Umum Kejakasaan menyatakan bahwa berkas peraka dari hasil penyidikan Bareskrim Polri telah memenuhi syarat untuk dibawa ke ranah Pengadilan secara formal dan material.

Bareskrim telah menetapkan Ahok sebagai tersangka pada hari Rabu 16 November 2016. Ahok telah diduga melakukan penistaan agama dalam pidatonya pada saat berada di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51.

baca juga :

Berita Terkini: Ketua RT Ini Malah Kena Semprot Saat Mengadu Kepada Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here