Berita Terkini: Pasca kebakaran hebat di Israel, 500 Warga kehilangan Rumah Mereka !

0
7296
kebakaran Israel
Copyright©republika

Berita Terkini: Pasca kebakaran hebat di Israel, 500 Warga kehilangan Rumah Mereka !

Indowarta.com– Kebakaran yang sudah melanda Haifa, Israel yang hebat ini telah melahap rautsan apartemen. Imbasnya adalah hal ini membuat 500 warga Israel menjadi kebingunan pasalnya mereka kini telah kehilangan tempat tinggal. Selain itu mereka kini juga direpotkan oleh birokrasi yang rumit pemerintah yang masih belum menjamin kompensasi.

Salah satu warga Haifa yang bernama David Holilov 60 tahun ini telah kehilangan apartemen yang dia milik semenjak masih berumur 28 tahun. Dirinya menyebutkan bahwa kompen sasi dari pemerintah hingga saat ini masih belum jelas. Pada hari Rabu 30 November 2016 David mengatakan “Apartemen saya harus benar-benar diperbaiki. Siapa yang akan mengurusnya? Saya tidak tahu”.

kebakaran Israel
Copyright©republika

David mengaku hingga saat ini dirinya masih belum tahu berapa banyak pemerintah akan membayar hal ini. David mengatakan “Mereka menjaga jarak dengan dada mereka dan kami bahkan tidak tahu dengan siapa harus berbicara, bahkan ketika kami berbicara dengan Otoritas Pajak , mereka memberikan jawaban sepertinya kami ini adalah anak-anak”.

Sementara itu Walikota Haifa yakni Yona Yahav telah menyebutkan bahwa memulihkan situasi dan juga untuk membantu sebanyak mungkin warga yang mengungsi ini merupakan suatau tantangan yang terbesar.

Yona mengatakan bawha masalahnya adalah bahwa kekuatan pada hal ini adalah terletak di tangan pemerintah yang tidak selalu sejalan dengan pendapatnya, yang mencakup semua kerusakan. Hingga saat ini, akibat yang timbul dari bencana kebakaran Israel ini adalah telah diperkirakan ada 175 bangunan di Haifa yang rusak.

Kebakaran Israel yang sangat hebat ini telah membuat lebih dari 500 orang pergi dan telah kehilangan tempat tinggal mereka. Moshe Kahlon yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Israel ini telah menyetujui bantuan sebesar NIS 2.500 untuk warga yang tidak mampu dan yang kehilangan rumah. Walaupun begitu, tidak sedikit warga Haifa yang mengalamai kesuliltan untuk mendapatkan bantuan yang berasal dari pemerintah tersebut. diduga bahwa kebakaran Israel yang terjadi ini merupakan ulah dari para teroris.

baca juga :

Berita Terkini: Bantuan Palestina Dalam Kebakaran Israel Kurang Diberi Apresiasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here