Berita Terkini: Berkas Sudah lengkap, Ahok Siap Buktikan Di Pengadilan!

0
2011
Berita Terkini: Berkas Sudah lengkap, Ahok Siap Buktikan Di Pengadilan!
Copyright ©Tribunnews

Berkas Sudah lengkap, Ahok Siap Buktikan Di Pengadilan!

Indowarta.com – Kejagung segera melimpahkan berkas perkara kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke pengadilan. Lalu bagaimanakah tanggapan sang calon gubernur nomor urut dua ini?

Ahok mengatakan kepada para wartawan saat berada di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016). Kalau sudah masuk P21 biasanya akan cepat masuk ke pengadilan, tapi sampai saat ini dirinya belum mendapatkan surat pemanggilan.

Cagub DKI petahana ini tak mau berkomentar terlalu panjang mengenai hal ini. termasuk pertanyaan dari Jampidum Noor Rachmad fakta yang teliti menggambarkan perlakuan yang dilakukan memenuhi unsur Pasal 156 dan 156 a KUHP.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!
Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !
Copyright ©Kompas

Cagub nomor urut dua ini mengatakan jika dirinya tidak mau banyak berkomentar, karena dirinya tidak tahu. Maka dari itu nanti dibuktikan di pengadilan saja. lalu saat dirinya di tanya apakah kasus ini menggangu kampanyenya di Pilgub DKI? Dia menjawab baginya disuruh cuti saja sudah menjadi pengganggu bagi petahana seperti dia.

Saat ini Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menelaah kasus yang terjadi pada Ahok dan segera melimpahkan berkas perkara ke pengadilan. Berdasarkan analisa dari Kejagung, pidato Ahok saat berada di Kepulauan Seribu akan dikenakan dakwaan Pasal 156 dan 156 a KUHP.

Selain itu Ketua Umum MUI, KH Maruf Amin mengatakan, meskipun berkas kasus dugaan penistaan agama tersangka Ahok telah dinyatakan lengkap atau P21 oleh kejaksaan, MUI akan tetap menyuarakan agar cagub nomor urut dua ditahan.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Meski demikian, MUI tidak akan diam begitu saja. langkah kedepannya akan tetap mengawal kasus penistaan agama itu hingga tuntas di pengadilan. Maruf Amin kembali menegaskan MUI akan bersikap sama kepada pelaku penista agama. Dari yang sebelimnya MUI menyuarakan agar Ahok ditahan.

Tim jaksa sebenarnya memiliki waktu 14 hari kerja untuk meneliti berkas perkara. Nyatanya berkas perkara yang memiliki tebal 800an halaman itu bisa kurang dari 14 hari kerja. Tim bekerja siang dan malam untuk menuntaskan dan menyelesaikannya. Sehingga hari ini berkas telah dinyatakan P21 atau lengkap secara formil maupun materiil.

Ahok akan menjalani proses hukum, bahkan dirinya sudah berbicara mengenai banding kalau pengadilan memutuskan dirinya bersalah. Dia mengatakan pihaknya akan gugat lagi. Juga akan melakukan banding, pihaknya sudah bangun sistem, pengadilan sampai putusan bisa memakan waktu setahun dua tahun.

Baca Juga Berita Terkini: Kejagung Nilai Perbuatan Ahok Memenuhi Unsur Pasal Penistaan Agama !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here