Berita Terkini: Menarik !! Hadiri Apel Nusantara Bersatu, Aa Gym Tunggangi Kuda

0
942
nusantara-bersatu
Copyright ©malangtoday.net

Inilah Alasan TNI Gagas Apel Nusantara Bersatu Serentak Di Seluruh Kota Besar Indonesia !

Indowarta.com– Hari ini tanggal 30 November 2016 digelar apel Nusantara Bersatu tepatnya di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Bersama ribuan warga lainnya, Aa Gym turut serta menghadiri apel Nusantara Bersatu tersebut. Kali ini semua peserta apel memakai ikat kepala berwarna merah putih.

Ada yang berbeda dari sebelumnya, Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung ini menunggang kuda ke lokasi apel Nusantara Bersatu. Aa Gym dan satusan santri lainnya sampai dilokasi sekitar pukul 07.40 WIB.

Menyapa warga dan peserta Apel, Aa mengucapkan salam. Rupanya apel Nusantara Bersatu ini dipimpin oleh Chocky Sitohang dan Teh Eci Padmo. Agar suasana tak tegang, Abah Iwan menyanyikan lagu Indonesia bersatu dan Hymne Siliwangi.

nusantara-bersatu
Copyright ©republika.co.id

Acara Nusantara Bersatu yang digagas oleh Gatot Nurmantyo selaku Panglima TNI dihadiri petinggi Jawa barat. Misalnya Gubernur Jabaw ahmad Heryawan, Deddy Mizwar, Iwa Karniwa, M Herindra, Iner Purwadewi Sundari, dan Setia Untung Arimuladi.

Di kota lain, acara Nusantara Bersatu juga dihadiri ribuan warga Mataram tepatnya di Taman Sangkareng, Kota Mataram, NTB. Mulai pelajar hingga PNS, TNI, dan Polri ikut serta didalamnya.

Pada acara ini dipertontonkan sejumlah atraksi kebudayaan. Warga dengan ikat kepala merah putih menikmati hiburan  tersebut. Misalnya drumband pelajar, penampilan seni musik Gendang belek. Tak ketinggalan pula aksi Barongsai dari kesatuan komunitas Tionghoa Mataram.

Selain di Bandung dan Mataram, upacara bertema Nusantara Bersatu juga diselenggarakan di Jakarta. Acara ini dihadiri setidaknya terdiri dari berbagai komponen masyarakat. Dari foto- foto yang beredar nampak sejumlah siswa dengan seragam Pramuka, enam pemimpin perwakilan dari pemuka agama di Indonesia, dan masyarakat umum termasuk warakawuri.

Dalam acara tersebut, Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto menyatakan acara tersebut digelar untuk menunjukkan bahwa Indonesia itu seperti itu. Artinya terdiri dari ebragam budaya, agama, dan masyarakat.

Sebagai penambah wawasan, TNI juga unjuk kebolehan dengan memperlihatkan alat utama sistem pertahanan atau disebut juga dengan alutsista. Mayjen Wuryanto menambahkan, alasan digelarnya apel Nusantara Bersatu adalah untuk menunjukkan jiwa patriotisme yang hebat terhadap NKRI.

baca juga :

Berita Terkini: Puluhan Ribu Orang Padati Gasibu Hadiri Apel Nusantara Bersatu !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here