Berita Terkini: Brigjen TNI Teddy Hernayadi Divonis Seumur Hidup, Bukti Keseriusan KPK Basmi Korupsi?

0
1869
Berita Terkini: Brigjen Teddy Layak Divonis dengan Hukuman Seumur Hidup?
Copyright ©Okezone

Vonis Brigjen TNI Teddy Hernayadi Jauh Dari Tuntutan Militer !

Indowarta.comBrigjen TNI Teddy Hernayadi divonis hukuman penjara seumur hidup oleh wakil ketua KPK Laode Muhammad Syarif. Vonis hukuman tersebut merupakan catatan baru dalam sejarah pemberantasan korupsi di negeri ini.

Sebelum Brigjen TNI Teddy Hernayadi, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga pernah memvonis Akil Mochtar. Laode menyatakan sejauh ini KPK mengikuti perkembangan kasus yang ada. Dan selama ini Akil Mochtar lah yang diputuskan penjara seumur hidup.

Brigjen TNI Teddy Hernayadi terbukti bersalah atas kasus korupsi pengadaan alat utama sistem pertahanan. Tak tanggung tanggung dana yang dikorupsi sebesar US$ 12,4 juta. Tanpa pandang bulu hukum harus berjalan.

Dalam hal ini KPK tengan menunjukkan keseriusan reformasi tata kelola dan pemberantasan KKN dalam TNI. Dengan harapan pengadaan alutsista semakin membaik di waktu yang akan datang.

Berita Terkini: Divonis Seumur Hidup, Brigjen Teddy Masih Mikir-mikir!
Copyright ©MEDANSATU

Selain Brigjen TNI Teddy Hernayadi, kemungkinan besar KPK juga akan memberlakukan sanksi yang serupa pada pelaku korupsi. Dengan demikian tata kelola pemerintahan akan semakin membaik.

Sebelum 2016, Brigjen TNI Teddy Hernayadi terbukti melakukan perbuatan curang ketika menandatangani surat izin atasan. Padahal saat itu yang berwenang adalah pengguna anggaran. Dalam hal ini adalah Kementerian Pertahanan dan Menteri Pertahanan.

Sejalan dengan misi visi Presiden Joko Widodo tentang pemberantasan korupsi. Hakim menegaskan bahwa aksi Brigjen TNI Teddy Hernayadi tidak patut ditiru. Selain menahan, aset Brigjen TNI Teddy Hernayadi juga ditahan. Misalnya dua jet ski, 1 unit motro Honda CBR 250, 1 unir Ducati Monster, 1 unit mobil toyota Camry, 1 unit town house di Bandung, 1 unit mobil Toyota Prado.

Meski sudah dikenai hukuman, Brigjen TNI Teddy Hernayadi juga wajib mengganti uang negara yang telah dirugikan. Dengan jumlah sama dengan uang yang dikorupsi. Rupanya vonis seumur hidup yang dijatuhkan pada Brigjen TNI Teddy Hernayadi jauh lebih berat. Jika sebelumnya, vonis Brigjen TNI Teddy Hernayadi adalah penjara 12 tahun dan membayar ung pengganti yang telah diselewengkan.

baca juga :

Berita Terkini: Divonis Seumur Hidup, Brigjen Teddy Masih Mikir-mikir!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here