Berita Terkini: Politisi demokrat Sentil Kapolri Saat Lontarkan Isu Makar!

0
780
Makar
Copyright©monitorday

Berita Terkini: Politisi demokrat Sentil Kapolri Saat Lontarkan Isu Makar!

Indowarta.com– Ulil Abshar Abdalla yang merupakan salah satu politisi dari Partai Demokrat ini telah menyatakan bahwa isu makar yang telah beredar ini dinilai agak ceroboh. Hal ini karena pada saat ini tidak ada indikasi atau tanda-tanda yang muncul terkait akan terjadinya makar. Ulil menilai bahwa pada saat ini situasi dan kondisi masih terkendali dan pemerintah kini dalam posisi yang cukup kuat.

Ulil pada saat hadir di dalam acara diskusi “Pancasila dan Kebangsaan Kita” di jakarta pada hari Rabu malam kemarin mengatakan bahwa dirinya tidak tahu mengapa pemerintah pada saat ini takut dengan makar. Hal ini karena menurut Ulil tidak ada indikasi ke arah makar. Dirinya tidak tahu mengapa isu makar ini bisa sampai muncul.

Menurut Ulil, pada saat ini pemerintah Joko Widodo masih berada di dalam posisi politik yang aman. hal ini bisa dilihat dari beberapa partai yang telah ikut menjadi bagian dalam kekuatan politik pemerintah.

Selain itu Ulil juga menyebut bahwa isu makar yang muncul ini mengada-ada saja apabila dilihar dari kondisi ekonomi yang tidak mengalami krisis dan sosial yang masih relatif berubah-ubah atau dinamis. Ulil mengatakan “Menurut saya ‘everything is controlled’. Sehingga tuduhan makar agak di luar konteks”. Hal ini sudah lama terjadi walaupun sudah ada ancaman dari kelompok fundamentalis.

Makar
Copyright©galamedianews

Ulil mengatakan “Ada ancaman dari kelompok fundamentalis, tetapi itu sudah dari dulu, dari zaman pemerintahan sebelumnya juga sudah ada kelompok jihadis. Kelompok ini dari dulu bermimpi mengubah pemerintahan Indonesia. Tetapi kenapa isu makar baru mencuat, apakah ada alasan spesifik, misalnya, saya kurang tahu”.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa dala aksi 25 November 2016 pihaknya akan menjaga dengan ketat aksi tersebut karena berpotensi mengandung upaya penggulingan pemerintahan. Tito mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan informasi akan ada penyusup di balik aksi demo itu dan akan menduduki gedung parlemen di Senayan, Jakarta.

baca juga :

Berita Terkini: Mendagri Persilahkan PNS Ikut Aksi 2 Desember di Monas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here