Berita Terkini: Ahok Akan Tiba di Bareskrim Pagi Ini!

0
1116
Ahok
Copyright©merdeka

Berita Terkini: Ahok Akan Tiba di Bareskrim Pagi Ini!

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Nonktif yakni Basuki Tjahaja Purnama yang telah menyandang status sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama ini akan terlebih dahulu singgah di Bareskrim Mabes Polri. Setelah itu Ahok akan diserahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kuasa hukum dari Ahok yakni Sirra Prayuna pada hari Kamis 1 Desember 2012 mengatakan “Teknisnya begitulah, diatur dari Bareskrim karena deket kan Kejagung. (Pak Ahok) sudah di jalan dan undangan (dari bareskrim Polri) jam 9. Beliau Orangnya on time”.

Penyerahan Ahok ke Kajagung ini merupakan salah satu proses pelimpahan berkas perkara tahap kedua. Tidak hanya itu saja, barang bukti kasus dugaan penistaan agama ini juga akan diserahkan ke penyidik Bareskrim Polri ke Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!
Ahok
Copyright©pekanbaru

Lalu mengenai kondisi setelah pelimpahan tahap kedua tersebut, Sirra masih merasa enggan untuk berandai-andai. Yang pasti adalah semua pihak harus menghormati semua proses hukum yang kini sedang berlangsung.

Sirra mengajak agar semua pihak menghargai proses hukum yang luar biasa cepat ini. Hukum harus menjadi panglima. Selain itu kinerja dari Polri juga harus dihargai juga menurut Sirra. Jangan kehendak sendiri saja yang harus diikuti.

Sementara itu Jampidum Noor Rachmad pada hari Kamis 1 Desember 2016 ini mengatakan bahwa yang jelas adalah persidangan akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Untuk waktu tentu akan diusahakan secepatnya. Begitu tahap kedua selesai akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

WAJIB BACA :  Pujian Kepada Ahok yang Mengalir Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi!

Noor Rachmad mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu pelimpahan tersangka berikut dengan barang buktinya dari penyidik Bareskrim Polri hari ini. Kejaksaan Agung sendiri sebelumnya telah meneliti berkas perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok ini. Kejaksaan Agung menyatakan bahwa berkas tersebut kini sudah lengkap atau disebut dengan P21.

Dengan begitu berkas perkara asli penyidikan dari Bareskrim secara formal dan material telah memenuhi syarat untuk dibawa ke pengadilan. Diharapkan agar semua pihak menghormati proses hukum.

baca juga :

Berita Terkini: Berkas Sudah lengkap, Ahok Siap Buktikan Di Pengadilan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here