Berita Terkini: Bikin Status Seakan Melecehkan PBNU di FB, Mantan Anggota DPRD Depok Ini Minta Maaf !

0
1144
Berita Terkini: Bikin Status Seakan Melecehkan PBNU di FB, Mantan Anggota DPRD Depok Ini Minta Maaf !
Copyright ©SALAFY NEWS

Bikin Status Seakan Melecehkan PBNU di FB, Mantan Anggota DPRD Depok Ini Minta Maaf !

Indowarta.com – Facebook kembali heboh, pasalnya Mantan Anggota DPRD Kota Depok, Aceng Toha yang memiliki akun Facebook (FB) “Ujang Soreang” dijemput oleh seorang Pengurus cabang Nadhlatul ulama (PCNU) Kota Depok. Dirinya dijemput pada pukul 19.00 WIB pada Senin(28/11/2016) lalu.

Penjemputan itu dilakukan dikediamannya karena postingan statusnya di media sosial Facebook pada 25 November 2016 pukul 21.32 WIB yang dianggap bernada melecehkan PBNU, KH Said Agil Siroj dan KH Mustofa Bisri (Gus Mus). Postingan itulah yang akhirnya mebuat warga NU Depok menjadi marah.

Atas tindakannya itu ketua PCNU Kota Depok melaporkan Aceng Toha ke Malporesta Depok atas pelanggaran UU ITE Sabtu (27/11/2016). Dari hasil pelaporan tersebut, pihak Polres Depok bersedia untuk memediasi kepada Aceng dan memberikan waktu selama dua hari. namun, akibat belumadanya berita yang mengenai Aceng Toha tersebut, akhirnya salah seorang pengurus NU menjemputnya untuk selanjutnya dibawa ke Pesantren Assaadah di Cipayung untuk dimintai klarifikasi.

WAJIB BACA :  Viral Video FB Ayah Menangis Histeris Anaknya Kecelakaan Tak Ada yang Menolong!
Berita Terkini: Bikin Status Seakan Melecehkan PBNU di FB, Mantan Anggota DPRD Depok Ini Minta Maaf !
Copyright ©JPNN

Di hadapan para kyai NU da Banser NU Kota Depok, Aceng Toha telah mengakui kesalahannya dan atas kelalaiannya dalam postingan di Fbnya. Dirinya juga meminta maaf kepada Kyai NU serta banser dan secara khusus membuat pernyataan permintaan maaf secara tertulis kepada PBNU, Gus Mus dan seluruh masyarakat NU. Aceng juga meminta maaf kepada LIPIA selaku lembaga pendidikan dimana ia pernah menimba ilmu di dalamnya setelah menerima nasehat dari Ust. Moch. Nur Hadi yang juga sau almamater dengannya.

Aceng berterima kasih kepada pengurus PCNU Depok, rekan Banser NU, karena dengan peristiwa ini dirinya terhindar dari kecelakaan. Selanjutnya juga keteledoran dan kesombongannya yang merasa pintar kepada nam kyai yang sudah terpampang di FB, Pengurus NU yang luar biasa. dia juga meminta maaf dan telah mengakui kesalahannya.

WAJIB BACA :  Viral Video FB Dua pemuda Bersamurai Tantang Anggota TNI, Gini Deh Jadinya!

Aceng mengakui bahwa permintaan maafnya itu merupakan inisiatif dari dirinya sendiri. Hanya saja dirinya tidak mengetahui harus kemana menemui pengurus NU. Selain itu dirinya juga mengetahu pelaporannya di Polres Depok.

Ketua PCNU Kota Depok juga mengakui adanya permintaan maaf dari Aceng Toha kepada Katib Syuriyah PCNU Depok KH Fathuri Wahmad. Setelah mebuat pernyataan secara tertulis permohonan maaf atas postingannya di FB, Aceng terlihat terharu meneteskan air mata sambil bersalaman dan memeluk para pengurus NU. Setelah itu, anggota Banser mengantarnya kembali kerumahnya.

Baca Juga Berita Terkini: Ahok Cuti Kampanye Pilkada DKI, Kinerja PNS Jakarta Jadi Awut-awutan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here