Berita terkini: Foto Bocah Mesra Di Ranjang Adalah ‘Korban’ Polisi Ditantang Mencarinya

0
55714
Berita terkini: Foto Bocah Mesra Di Ranjang Adalah 'Korban' Polisi Ditantang Mencarinya

Berita terkini: Foto Bocah Mesra Di Ranjang Adalah ‘Korban’ Polisi Ditantang Mencarinya !!

Indowarta.com – Bambang Widodo Umar, Kriminolog dari Universitas Indonesia telah mendorong pada pihak Kepolisan untuk segera bertindak terkait kasus foto bocah mesra di ranjang di dalam akun FB miliki Ina Si Nononk yang telah ramai dibicarakan.

Menurut Bambang, pihak kepolisan harus segera menangani kasus foto bocah mesra di ranjang secara cepat,  mencari pelaku utama yang telah menyebarkan foto tersebut. Kalo pun jika memang pelakunya masih anak dibawah umur, maka perlu diberlakukan menggunakan undang-undang anak, tidak menggunakan KUHP yang biasa digunakan untuk umum.

Berita terkini: Foto Bocah Mesra Di Ranjang Adalah 'Korban' Polisi Ditantang Mencarinya

Maksud Bambang Umar untuk segera mengusut kasus foto bocah mesra di ranjang ini adalah, agar pengaruh teknologi informasi masa kini yang semakin berkembang tidak disalahgunakan sehingga berdampak negatif bagi para penggunannya. Selain itu, pemerintah juga diminta untuk semakin menekankan bagaimana hukum dari dunia maya ini bisa berjalan secara maksimal seperti hukum lainnya.

WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!

Dalam hal ini Bambang sedikit menyindir dari Kemenkominfo untuk mengatur sebuah teknologi informasi agar tidak dibuka secara lebar, harus ada filterisasi terkait konten yang layak atau tidak di buka untuk umum.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat yakni Yomanius Untung jika ikut berkomentar terkait foto bocah mesra di ranjang tersebut, dirinya mengatakan jika mereka berdua hanyalah korban dalam kasus ini.

Korban yang dimaksud oleh Untung disini adalah korban dari sebuah pendidikan dari lingkungan tempat tinggal, pergaulan, sekolah, hingga faktor keluarga sendiri. Sehingga dampak dari pendidikan yang mereka peroleh  yang tidak diserap dengan baik, sehingga mereka berdua menjadi salah langkah. Selain itu pengawasan orang tua yang kurang ketat terhadap anak mereka, sehinpergaulan dari anak menjadi bebas.

WAJIB BACA :  FB Siapkan Kacamata Pintar Model Transparan!

Politisi dari Partai Golkar tersebut juga mengatakan jika adanya kasus foto bocah mesra di ranjang ini agar bisa dijadikan pembelajaran bagi semua, tidak hanya pengguna sosial media saja, namun baik orang tua wajib untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke hal negatif.

Baca juga : ina Si Nononk Bukan Murid SMPN 1 Karawang, Polisi Minta Masyarakat Berpartisipasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here