Berita Terkini: Polisi Kembali kerahkan Pasukan Asmaul Husna Amankan Aksi 2 Desemeber Besok !

0
1369
http://indowarta.com/13247/berita-terkini-bikin-status-seakan-melecehkan-pbnu-di-fb-mantan-anggota-dprd-depok-ini-minta-maaf/
Copyright ©Merdeka

Polisi Kembali kerahkan Pasukan Asmaul Husna Amankan Aksi 2 Desemeber Besok !

Indowarta.com – Aparat gabungan menggelar apel pasukan untuk persiapan pengamanan aksi 2 Desember yang digadang-gadang sebagai aksi damai. Apel tersebut dilakukan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Apel gabungan ini rencananya akan dipimpin oleh Kapolda metro jaya, Irjen M Irawan dan Pangdam jaya Mayjen Teddy Lhaksmana.

Apel tersebut diikuti oleh 3.539 personel yang terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, Satuan Brimob Polda Jawa Barat, Satuan Brimob Polda Banten, Satuan Brimob Polda Bengkulu, Satuan Brimob Polda Sumatera Utara, TNI AD, TNI AL, TNI AU,Dishub DKI, dan juga Dinkes DKI Jakarta.

Apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan serta menyatukan persiapan pasukan yang akan mengamankan aksi 2 Desember besok. Sama seperti pengamanan yang sebelumnya, Polda DKI juga akan mengerahkan pasukan Asmaul Husna.

Berita Terkini: Polisi Kembali kerahkan Pasukan Asmaul Husna Amankan Aksi 2 Desemeber Besok !
Copyright ©Fokus Medan

Iriawan mengatakan aksi 2 Desember akan sukses jika semua berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan keamanan dan ketertiban. Dirinya mengimbau semua pihak untuk turut menyukseskan aksi damai tersebut.

Iriawan juga mengatakan, pelaksanaan zikir dan doa bersama bisa dikatakan sukses apabila seluruh kegiatannya berjalan dengan dancar dan tanpa gangguan. Teddy juga enggan untuk membeberkan teknis pengamanan tidak bisa dipublikasikan karena itu sifatnya rahasia.

Lebih jauh lagi Teddy menyatakan dirinya serta pasukannya telah menyiapkan kiat-kiat khusus untuk mengatasi situasi yang tidak dinginkan nantinya. Dirinya berpesan kepada para wartawan untuk mnyampaikan kepada masyarakat. Pihaknya membantu Polri dan akan memberikan kenyamanan dan keyakinan bahwa Jakarta aman.

Selain mengerahkan personil keamanan, polisi juga akan kembali menyiagakan 499 pasukan Asmaul Husna. Polisi berharap Asmaul Husna yang dilantunkan oleh ratusan personil kepolisian itu menyentuh ratusan ribu massa yang di prediksi akan memenuhi Monas dalam aksi 2 Desember tersebut.

Jumlah personil ini sama seperti yang dikerahkan dalam menghadapi massa pada aksi 4 November lalu. Tim yang berjumlah 499 terdiri dari Brimob Polda Jawa Barat, polda Banten dan Polres Jakarta Timur. Tidak banyak yang disiapkan untuk aksi Super Damai 212.

Pengamanan di area Monas nantinya akan dilakukan sejak pagi hari. unsur TNI dan Polri telah menyiapkan sejumlah fasilitas seperti sajadah, karpet, wc umum, dan ambulans. Amunisi seperti peluru karet akan secara selektif digunakan untuk menghalau adanya potensi kerusuhan. Ada juga mobil water canon dan kendaraan taktis yang telah disiapkan sesuai dengan prosedur.

Baca Juga Berita Terkini: Bikin Status Seakan Melecehkan PBNU di FB, Mantan Anggota DPRD Depok Ini Minta Maaf !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here