Berita Terkini : Mundur Dari BIN, Banyu Biru Buktikan Sikap Ksatria!!!

0
626
Banyu Biru2

Berita Terkini : Mundur Dari BIN, Banyu Biru Buktikan Sikap Ksatria!!!

Indowarta.comBanyu Biru pada Akhirnya mundur sebagai Anggota Dewan Informasi Strategis dan kebijakan (DISK) di tubuh Badan Intelijen Negara ( BIN ). Langkah tersebut  dilakuka pasca polemic soal Surat Keputusan pengangkatan yang ia unggah di akun Path Pribadi Banyu Biru. Surat pengunduran diri tersebut juga telah dilayangkan kepada BIN.

Eros Djarot yang juga ayah dari Banyu Biru mengatakan bahwa terhitung sejak Selasa Malam, Banyu Biru mengundurkan diri. Namun Eros Djarot mengira-ngira bahwa Kepala BIN Sutioso mengetahuinya hari ini.

Menurut Eros Djarot, Keputusan untuk mengundurkan diri ini diambil Banyu Biru sejak Hari Minggu terutama pasca kabar berita mengenai pengunggahan SK tersebut ramai dimuat di Media cetak maupun Media Sosial.

Namun ada pihak yang meminta agar Banyu Biru mengurunkan Niatnya tersebut. Namun sang ayah mengingatkan bahwa Banyu Biru agar bersikap Ksatria jika telah melakukan kesalahan Fatal.

Eros Djarot menyampaikan bahwa ini adalah pelajaran bagi semua. Jika memang salah, harus mundur. Jangan menunggu Sidang yang memerluka Proses Lama baru Mundur dan tidak bersifat Ksatria.

BIN

sebagai kalangan mengkritik keras sikap Banyu Biru yang memamerkan SK ke Media Sosial Path. Sebagai Anggota dari Badan Intelijen Negara, langkah itu dinilai tidak tepat dan salah.

Bahkan Komisi 1 DPR RI ingin secara Langsung mendengarkan Penjelasan dari sutiyoso terkait hal itu. Kejadian ini dinilai bukti bahwa BIN sama sekali tidak Profesional dalam merekrut Anggota DISK BIN.

Sutiyoso sebelumnya mengatakan, semua personel BIN pasti akan dievaluasi, baik struktural maupun non-struktural sebagai langkah pembenahan di tubuh BIN.

Menurut Kepala BIN, tindakan Banyu Biru tersebut mengunggah SK pengangkatannya merupakan bukti bahwa yang bersangkutan tidak cocok bertugas sebagai Intelijen Negara.

Surat pengangkatan Banyu Biru langsung oleh Kepala BIN Sutiyoso dan ditandatangani Kepala Biro Kepegawaian BIN Suharyanto. Dicantumkan pula masa berlaku Banyu Biru menjadi intel selama 12 bulan penuh mulai dari 1 Januari 2016 hingga 31 Desember 2016.

BACA JUGA: BERITA HARI INI : DPR “ULAH BANYU BIRU PAMERKAN SK PENGANGKATAN ANGGOTA BIN BUKTI LEMAHNYA PENGAWASAN REZIN JOKOWI JK”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here