Berita Terkini: BPJS Kesehatan Turunkan Lebih Dari 1020 Kader JKN Ke Lapangan!

0
1307
BPJS Kesehatan
Copyright©online24jam

Berita Terkini: BPJS Kesehatan Turunkan Lebih Dari 1020 Kader JKN Ke Lapangan!

Indowarta.com– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan kini telah menerjunan beberapa Kader Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN ke masyarakat. Hal ini dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kepesertaan. Hingga bulan Agustus 2016 ini Tingkat Kepesertaan masyarakat golongan pekerja bukan penerima upah atau PBPU di Jaminan Kesehatan Nasional ini telah mencapai kurang lebih 18,54 juta jiwa dari total peserta JKN mencapai 169 juta jiwa.

Jumlah ini bisa dibilang masih cukup sedikit dari total masyarakat yang masuk ke dalam golongan PBPU di Indonesia. Ahmad Krisnawan dari Litbang BPJS Kesehatan ini mengatakan bahwa sejak bulan Oktober lalu kader JKN ini sudah diterjunkan.

Hingaa saat ini kader dari JKN ini sudah menerjunkan sebanyak kurang lebih 1.020 kader JKN yang terletak di 75 kantor cabang BPJS di Indonesia. Kader JKN yang telah ditugaskan ini berada di 150 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Setelah menggelar sebuah acara diskusi tentang percepatan kepesertaan JKN di Yogyakarta pada hari Selasa 29 November 2016, Ahmad Krisnawan mengatakan bahwa hal ini baru project termasuk juga di Yogyakarta. pada bulan Desember nanti akan diadakan evaluasi.

Kader JKN ini akan ditargetkan menyasar calon peserta BPJS Kesehatan di luar peserta yang telah ditanggung oleh pemerintah daerah. Menurut Ahmad Krisnawan hingga saat ini suda ada 378 kabupaten/kota yang sudah terintergrasi dengan JKN dan kepsertaan sudah mencapai  15.151 juta orang.

BPJS Kesehatan
Copyright©batampos

Sementara itu Dewan JKN yakni Ahmad Anshory ini mengatakan bahwa hingga tanggal 11 November 2016 ini kepesertaan dari JKN di Indonesia ini baru 170 juta jiwa. Jumlah ini baru mencapai kurang lebih 33 persen dari total penduduk Indonesia.  Bisa dibilang jumlah ini masih dalalm kategori sedikit. Butuh kerja lebih keras lagi untuk semua pihak.

Salah satu program JKN untuk meningkatkan kepesertaan ini adalah pendekatan komunitas. Hal ini adalah salah satu yang telah dilakukan oleh kader JKN.

baca juga :

Berita Terkini: Bersinergi Pengembangan, BPJS Ketenagakerjaan Mampu Kelola Dana Sampai Rp 700 Triliun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here