Berita Terkini: Akun FB Ini Dilaporkan Polisi Usai Catut Nama Anies Sandi dan Sudutkan Calon Agus Sylvi !

0
2009
Berita Terkini: Akun FB Ini Dilaporkan Polisi Usai Catut Nama Anies Sandi dan Sudutkan Calon Agus Sylvi !
Copyright ©Tribunnews

Akun FB Ini Dilaporkan Polisi Usai Catut Nama Anies Sandi dan Sudutkan Calon Agus Sylvi !

Indowarta.com – Tim sukses dari Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut III, Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaporkan sebuah akun Facebook palsu ke polisi. Akun tersebut diduga menyebarkan provokasi di dunia maya. Akun yang bernama ‘Anies Sandiuno’ tersebut memposting status yang menyudutkan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil ketua Bidang Advokasi Dan Keamanan Tim Sukses Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut III, Yupen Hadi. Dirinya menjelaskan akun FB tersebut dduga menyebarkan provokasi.

Dalam postingan akun tersebut terdapat tulisan-tulisan yang menyerang pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Nomor Urut I, tidak hanya Cagub-Cawagub I yang menjadi sasaran, bahkan pasangan petahana, Ahok-Djarot juga ikut diserang. Mekipun tak seintens pasangan nomor urut I.

WAJIB BACA :  Penyesalan Sang Istri Saat Tergoda Pejabat Lewat FB!
Berita Terkini: Akun FB Ini Dilaporkan Polisi Usai Catut Nama Anies Sandi dan Sudutkan Calon Agus Sylvi !
Copyright ©Harian Indo

Atas dugaan provokasi itulah, Yupen melaporkan pemilik akun FB itu ke Sentra Pelayanan kepolisisan Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada hari Kamis (1/12/2016) sore hari.

Yupen mengatakan, itu bukan akun resmi pasangan calon nomor urut II.akun tersebut tidak terdaftar dan tidak dibuat oleh pihaknya. Tidak jelas siapa yang membuat. Akun tersebut berisi hal yang menyudutkan, menyerang, provokasi bahkan fitnah terhadap salah satu pasangan calon nomor urut I.

Menurutnya ada tulisan status di Facebook ‘Hati-hati memilih cagub yang memiliki catatan busuk. 10 tahun Negara ini digarong oleh gerombolan koruptor. Jangan biarkan ini terjadi lagi’. Melalui tulisan yang diketahu pada 29 November lalu itu, pemilik akun FB itu menuduh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono telah melakukan tindakan pidana korupsi. Padahal dirinya menilai SBY bukanlah koruptor karena tidak pernah disidang.

WAJIB BACA :  Penyesalan Sang Istri Saat Tergoda Pejabat Lewat FB!

Dirinya mengklaim ada pihak yang dengan sengaja mengadu domba antar satu pasangan dengan pasangan yang lainnya. Maka dari itu, pihaknya melaporkan ke aparat kepolisian sepaya diselidiki siapa pelakunya.

Yupen juga mengatakan, ada postingan yang juga menyudutkan man tan Presiden SBY dan juga istrinya, ini mengatasnamakan Anies-Sandi Uno yang terkesan seolah-olah fitnah itu datang dari pihaknya. Hal itu diduga provokasi yang mengadu mereka. maka dari itu pihaknya melapor ke polisi supaya ketahuan siapa yang memainkan Facebook ini.

Laporan itu sudah tercantum di LP/5926/XII/2016/PMJ/Dit Reskrimsus. Dan pelaku diduga telah mencemarakan nama baik atau melakukan Tindak Pidana INformasi dan Transaksi Elektronik. Di kempatan ini, pelapor juga membawa bukti tulisan di media sosial

Baca Juga Dinginkan Situasi Politik, Jokowi Akan Bertemu SBY dan Sohibul Iman?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here