Berita Terkini: Begini Cerita Salah Seorang Pelajar yang Rela Bolos Sekolah Demi Aksi Damai 212 !

    0
    1102
    Berita Terkini: Begini Cerita Salah Seorang Pelajar yang Rela Bolos Sekolah Demi Aksi Damai 212 !
    Copyright ©Tempo

    Begini Cerita Salah Seorang Pelajar yang Rela Bolos Sekolah Demi Aksi Damai 212 !

    Indowarta.com – Wajah Irawan terlihat sangat lusuh. Pakaiannya tidak rapi. Dia merupakan siswa kelas 3 SMK An-Nur, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dirinya hanya duduk sambil menunngu watu shalat Ashar di Masjid Istiqlal.

    Sementara itu temannya tertidur di samping Irawan. Siswa yang berusia 18 tahun itu mengatakan dirinya bolos sekolah demi Aksi Bela Islam III pada hari kamis (1/12), atau yang sebagian orang mengatakan Aksi Damai 212.

    Irawan mengatakan, dia nekat bolos sekolah selama dua hari demi Aksi bela islam Jilid III. Dia tidak menghiraukan hukuman yang menantinya selepas pulang dari Jakarta nanti. Demi Aksi Damai 212, dirinya rela berangkat ke Jakarta hanya dengan modal uang yang pas-pasan. Bahkan dia dan temannya harus menumpang mobil dari Pondok Pesantren Ibnu Hasan Bisri, klapanunggal menuju Stasiun Nambo.

    Berita Terkini: Begini Cerita Salah Seorang Pelajar yang Rela Bolos Sekolah Demi Aksi Damai 212 !
    Copyright ©Tempo

    Irawan tidak mencemaskan soal makan dan minum selama berada di Jakarta. Dirinya yakin akan mendapatkan bantuan.seperti yang diungkapkannya, dia baru saja mendapatkan kurma. Gampanglah nanti juga aka nada yang memberikan makan, tegasnya sambil menunjukkan satu bungkus kurma.

    Bagi dia kesulitannya untuk berangkat ke Jakarta tidak artinya jika dibanding dengan kekecewaannya terhadap pihak kepolisian dan Kejaksaan.menurutnya, kekecewaan itu lantaran Kepolisian dan Kejaksaan tak kunjung menahan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat ini menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama.

    Maka dari itu, dirinya merasa terpanggil untuk mengikuti Aksi Damai 212. Menurutnya Ahok harus ditahan karena penista agama yang lainnya juga ditahan.

    Sama seperti Irawan yang kecewa karena Ahok tak kunjung ditahan. Wawan Setiawan juga rela untuk terbang ratusan kilometer dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung demi mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III. Dia mengatakan Ahok seharusnya ditahan karena telah menistakan agama Islam.

    Berbeda dengan Irawan yang hanya bermodalkan nekat, Wawan bersama 18 temannya telah mempersiapkan keperluan mereka sebelumnya dengan baik. pembisnis kuliner ini membawa cukup uang untuk keperlauan makan dan minumnya. Namun dirinya lebih memilih menginap di Istiqlal selama dua malam agar merasa akrab dengan umat Islam yang lainnya. Dirnya mengatakan dalam aksi ini akan bersama-sama datang ke Monas dengan mengenakan pakaian serba putih.

    Aksi Bela Islam Jilid III akan digelar di Monas yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 200 ribu orang. sebanyak 27 ribu polisi dan 5 ribu tentara akan mengawal aksi tersebut. aksi ini akn berbeda dengan aksi pada 4 November lalu. dalam Aksi Damai 2 Desember, massa akan lebih banyak membaca Al-Qur’an, tahlil, berzikir dan shalat Jumat, yang nanti akan dipimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI)

    Baca Juga Berbagai Efek yang Membayangi Pengusaha Dibalik Aksi 411 dan 212 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here