Berita Terkini: Takbir Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq Dalam Aksi Damai 2 Desember !

0
1598
Takbir Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq Dalam Aksi Damai 2 Desember !
Copyright ©Detik

Takbir Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq Dalam Aksi Damai 2 Desember !

Indowarta.com – Pimpinan dari Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Monas, Jakarta Pusat untuk mengikuti aksi damai 2 Desember. Kedatangannya itu disambut takbir oleh massa. Habib Rizieq masuk ke lokasi melalui pintu arah patung kuda. Dirinya tiba dilokasi sekitar pukul 07.45 WIB.

Habib Rizieq datang dengan menaiki mobil Mitsubisi New Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi B 1 FPI. Dirinya mengenakan pakaian serba putih dan sorban yang memiliki warna senada nampak keluar dari celah sunfroof dan melambaikan tangannya ke arah massa.

Seorang pembawa acara yang berada di panggung utama menyerukan untuk menyambut kedatangan Imam Besar FPI dengan takbir. Tak lama seruan itu langsung disambut para massa yang telah memadati lokasi.

Kedatangannya itu disambut dengan suara takbir oleh para pendukung dan massa yang berada di lokasi. Para anggota FPI Nampak mebuat pagar hidup untuk mensterilkan area agar Habib Rizieq bisa melaju ke panggung utama.

Takbir Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq Dalam Aksi Damai 2 Desember !
Copyright ©Detik

Aksi tersebut dijadwalkan akan dimulai pukul 08.00 WIB. nantinya acara akan diisi dengan tausiyah, zikir, doa bersama dan shalat Jumat bersama. nantinya massa diperkirakan akan bubar pukul 13.00 WIB.

Di panggung utama juga terlihat Kapolri Jendral polisi Tito Karnavian, sejumlah Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), yaitu Ustad Bachtiar Nasir, Zainut Tauhid. Serta Kadiv. Humas Poda Metro Jaya, Irjen Boy Rafli Amar.

Aksi ini diklaim ada sekitar 3 juta orang yang akan mengikutinya. Aksi itu mayoritas akan diikuti oleh peserta dari Jakarta. Selain itu, massa juga datang dari sejumlah daerah di luar Jakarta. Untuk mengantisipasi membeludaknya massa Zaitun mengatakan pihaknya sudah mengantisispasinya sejak dini.

Pihaknya telah menyediakan tempat untuk menampung jumlah massa. Selain itu pimpinan PP Daarut tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa gym) juga ikut meramaikan aksi Bela Islam Jilid II yang digelar hari ini, Jumat (2 Desember 2016).

Aa Gym datang menggunakan sepeda dan ditemani oleh beberapa rekannya. Ia juga sempat menyapa massa aksi yang lainnya. sementara itu hujan dengan intensitas ringan mulai mebasahi sekitar lokasi Monas.

Baca Juga Berita Terkini: Serikat Buruh Tetap Gelar Demo 2 Desember 2016, Tak Gubris Himbauan Kapolri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here