Cerita Cerita Humanis Menyentuh Yang Terjadi Dalam Aksi Damai 212 Di Monas, Dari Jaga Rumput Sampai Pijat Gratis !

0
2981
Aksi Damai 212
Copyright©indoberita

Cerita Cerita Humanis Menyentuh Yang Terjadi Dalam Aksi Damai 212 Di Monas, Dari Jaga Rumput Sampai Pijat Gratis !

Indowarta.comAksi damai 212 ini telah berakhir. Dibalik semua ini ternyata ada juga cerita humanis yang juga ikeu mewarnai dalam aksi yang dilaksanakan di Monas, Jakarta. dengan tenang dan juga tertib, para peserta telah mengikuti berbagai rangkaian acara seperti, doa, tausiyah dan juga shalat Jumat. Aksi ini dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB pada hari Jumat 2 Desember 2016.

Rasa solidaritas ini telah muncul pada saat gelaran aksi damai ini. Selain itu aksi yang digelar oleh umat Islam ini juga menjadi salah satu  ajang untuk para relawan untuk mendapatkan lebih banyak lagi pahala. Ada yang membagikan makanan dan juga minuman, bahkan juga ada yang memberikan pelayanan pijat gratis selama 15 menit untuk para peserta aksi damai 212.

Selain itu perhatian dari para relawan ini juga tidak luput dari kebersihan dan juga keindahan taman ibu kota ini. Ada sebuah pasukan yang bernama penjaga rumput yang mengenakan kalung  berwatna kuning di leher untuk menjaga keindahan taman. Bahkan dalam aksi tersebut para peserta juga telah memperingatkan para rekannya untuk tidak menginjak rumput hijau yang ada di taman.

Aksi Damai 212
Copyright©viva

Para peserta aksi damai 212 ini juga sadar akan kebersihan pada saat aksi ini berlangsung. Di lokasi aksi ini juga ada beberapa massa yang memunguti sampah yang berserakan di sekitar. Ada juga peserta aksi ini yang memilih untuk membersihkan sampah di wilayah masjid Istiqlal yang merupakan masjid yang disinggahi oleh para peserta aksi dan juga berbagai di daerah lainnya.

Aksi damai 2 Desember ini bertujuan untuk mengawal proses hukum Ahok yang kini telah menyandang status tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Pada sebelumnya aksi ini direncanakan kan digelar di jalan Protokol Jakarta. Namun hal ini telah mendapatkan penolakan dari polisi karena dinilai akan mengganggu ketertiban umum.

baca juga :

Berita Terkini: Takbir Massa Sambut Kedatangan Habib Rizieq Dalam Aksi Damai 2 Desember !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here