Berita Terkini: Naik Panggung, Kapolri Beberkan Proses Hukum Ahok Pada Massa Dalam Aksi Damai 212 !

0
1590
Berita Terkini: Naik Panggung, Kapolri Beberkan Proses Hukum Ahok Pada Massa Dalam Aksi Damai 212 !
Copyright ©VIVA

Naik Panggung, Kapolri Beberkan Proses Hukum Ahok Pada Massa Dalam Aksi Damai 212 !

Indowarta.com – Kapolri Jendral tito Karnavian menghadiri doa bersama yang dilaksanankan di Lapangan Silang Monas, Jakarta pusat, Jumat (2/12/2016). Dirinya juga diundang ke atas panggung untuk memberikan sambutan di hadapan peserta aksi damai 212 tersebut.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan proses hukum terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dirinya memastikan proses hukum itu akan terus berjalan. Untuk itu Tito meminta dukungan dari para peserta aksi damai 212 agar proses hukumnya terus berjalan.

Ucapannya itu disambut dengan teriakan, “Buktikanlah! Buktikanlah!” kepada para peserta aksi damai 212. Sebelumnya, saat Tito baru naik ke astas panggung, massa sempat memintanya untuk turun. Akhirnya ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir sebagai penyelenggara acara meminta massa untuk tenang.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!
Berita Terkini: Naik Panggung, Kapolri Beberkan Proses Hukum Ahok Pada Massa Dalam Aksi Damai 212 !
Copyright ©Hallo Indo

Tito tetap melanjutkan sambutannya meskipun masa tetap memintanya untuk turun panggung. Tito mengatakan, panitia meminta kepada kepolisian untuk melaksanakan acara itu. Pihaknya memfasilitasi kegiatan tersbut hingga bisa terakomodir dengan baik.

Tito mencoba menenangkan massa dengan memberikan kalimat yang menyejukkan. Tetapi, seruan untuk turun dari panggung belum mereda. Hinga akhirnya Bachtiar kembali menenangkan massa yang sedang bergejolak.

Bachtiar mengatakan Bapak Kapolri merupakan symbol Negara. Jadi massa diminta untuk tenang. Dan mempersilahkan kembali Tito untuk melanjutkan. Berdasarkan kesepakatan dari GNPF MUI dengan Polri, aksi hanya akan diisi dengan kegiatan doa bersama, zikir, tausiyah, dan ditutup dengan shalat jumat.

Namun, beberapa waktu setelah aksi dimulai. Para peserta aksi mulai melakukan orasi dan menuntut agar Ahok ditahan.  Kapolri menegaskan proses hukum kasus dugaan penistaan agama itu telah maju ke penuntutan di Kejagung.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Dan Alhamdulillah dua hari lalu sudah selesai di serahkan ke Kejaksaan dan kemarin sudah diserahkan ke Kejaksaan tersangkanya saudara Basuki Tjahaja Purnama ke penuntutan, ujar dari Tito.

Selain itu juga di tegaskan, beberapa kali juga diperiksa KPK tetapi tidak bisa jadi tersangka, tapi setelah ditangani oleh Polri sudah bisa jadi tersangka. Proses hukumnya harus tetap berjalan.

Kemudian massa menyambut dengan seruan “Allahuakbar”.

Baca Juga Inilah Kicauan Ahmad Dhani Di Twitter Sebelum Diciduk Brimob Soal Tuduhan Makar !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here