Berita Terkini: Presiden Jokowi Sapa Peserta Aksi damai 212 Dengan Terima Kasih dan Takbir !

0
602
Copyright ©Pojok Satu

Presiden Jokowi Sapa Peserta Aksi damai 212 Dengan Terima Kasih dan Takbir !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi damai 2 Desember karena telah menjalankan aksi dengan penuh kedamaian. Hal tersebut disampaikannya setelah menjalankan shalat Jumat bersama dengan para peserta aksi damai 2 Desember di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Jokowi menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta aksi damai 2 Desember dan setelah itu disambut dengan seruan takbir dari para peserta. Tidak hanya itu, Presiden juga berpesan agar para peserta bisa pulang dengan selamat ke kampung halaman masing-masing.

Seperti yang diucapkannya, dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, tutup dari Presiden sambil meninggalkan lokasi shalat Jumat bersama dengan wakinya Jusuf kalla.

Berita Terkini: Presiden Jokowi Sapa Peserta Aksi damai 212 Dengan Terima Kasih dan Takbir !
Copyright ©Tempo

Aksi tersebut tengah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Monas. Aksi ini dimulai dengan doa bersama dan ditutup dengan shalat Jumat berjamaah. Jokowi hadir ditemani oleh Wiranto, Menkopolhukam dan Habib Rizieq Shihab, Ketua dari Front Pembela Islam (FPI).

Presiden beserta wakilnya menuju Monas dari Istana Merdeka sekitar pukul 11.40 WIB. keduanya mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang dan celana berwarna hitam. Keduanya juga memakai peci berwarna hitam.

Hujan deras yang mengguyur tidak menghalangi langkah mereka berdua ke Monas. Mereka dikawal oleh sekira 30 anggota pasukan pengaman presiden. Dengan memakai payung. Sejumlah menteri juga tampak ikut dalam rombongan tersebut.

Aksi ini molor dari jadwal yang awalnya akan dimulai pukul 08.00 WIB, massa masih terlihat berdatangan dan memenuhi kawasan Monas. Sontak saja, wilayah di tengah Jakarta itu mendadak penuh dengan lautan manusia yang sebagian besar mengenakan busana berwarna putih.

Beberapa juga ada yang membawa spanduk, sementara yang lainnya mengenakan ikat kepala dengan berbagai macam ungkapan. Saking padatnya, beberapa akses menuju Monas dipenuhi oleh massa. Terlihat pula sejumlah pengunjuk rasa telah memasuki kawasan Monas dari pagi dan menunggu acara dimulai.

Peserta laki-laki terdengar membacakan salawat untk mengisi kekosongan acara. Terlihat juga beberapa relawan juga turut membagikan minuman kepada massa. Aksi ini merpakan aksi lanjutan dari 4 November lalu. dalam aksi itu massa menuntut penuntasan kasus Ahok dengan tuduhan penistaan agama.

Baca Juga Berita Terkini: Peserta Aksi Damai 212 Dapat Sajadah Dan Suguhan Gratis Oleh Ibu Ini Untuk Sholat Jumat di Monas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here