Berita Terkini: GNPF MUI Tegaskan Akan Kawal Kasus Ahok Usai Aksi Damai 212 Berjalan Damai !

0
1364
Berita Terkini: GNFP MUI Tegaskan Akan Kawal Kasus Ahok Usai Aksi Damai 212 Berjalan Damai !
Copyright ©Harian Jogja

GNPF MUI Tegaskan Akan Kawal Kasus Ahok Usai Aksi Damai 212 Berjalan Damai !

Indowarta.com – Aksi Bela Islam Jilid III telah usai digelar oleh massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada Jumat (2/12/2016) kemarin. Kini mereka memastikan akan terus mengawal kasus Ahok yaitu dugaan penistaan agama.

Menurut perwakilan dari GNPF-MUI yang juga Sekjen DPP FPI Novel Bamukmin mengatakan pihaknya akan mengawal terus, sampai nanti ke persidangan. Dirinya juga mengapresiasi pejabat pemerintah hingga Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mau turun langsung untuk bertemu dengan massa. Dirinya berharap dengan kehadiran mereka tersebut, pemerintas segera dapat menuntaskan proses hukum kasus Ahok tersebut.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Sebelum itu, Presiden Jokowi mengikuti shalat Jumat bersama dengan massa aksi 2 Desember di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Jokowi juga mengapresiasi aksi yang berjalan dengan damai itu. Seperti yang di sampaikannya, dirinya berterima kasih atas doa dan dzikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara. Sambil menyerukan takbir. Hal itu disampaikannya usai shalat Jumat bersama para ulama dan masyarakat.

Aksi Damai 212
Copyright©viva

Selain itu Jokowi juga memuji para peserta aksi yang tertib, dirinya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para jamaah yang telah hadir tertib, dalam ketertiban sehingga semuanya terlaksana dengan baik, sambil kembali menyerukan takbir.

Presiden juga mengapresiasi semangat persatuan keBHinekaan serta sikap damai yang ditunjukkan oleh jutaan massa yang memadati area Tugu Monas kemarin. Tak hanya itu, shalat Jumat bersamaah kemarin siang dicatat sebagai rekor shalat Jumat dengan jamaah terbanyak, yang belum sekalipun terjadi di belahan bumi ini.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Selain itu ada juga Kapolri Jendral Tito Karnavian, dirinya menegaskan pihaknya telah menyelesaikan tugas memproses kasus Ahok tersebut. Ahok sebagai tersangka bersama dengan berkasnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung. Dan tidak lama lagi kasusnya akan masuk ke pengadilan.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari para massa semua agar proses hukumnya terus berjalan. Selain itu Polri juga akan terus mengawal kasus Ahok tersebut. hal itu dia tegaskan di panggung utama Lapangan Silang Monas.

Yang perlu disikapi pasca aksi super damai 212 yaitu menjalankan komitmen yang telah disepakati bersama. disaat proses hukum kasus penistaan agama yang disangkakan kepada Ahok sedang berjalan, maka semua pihak perlu sabar dan menahan diri.

Baca Juga Berita Terkini: Peserta Aksi Damai 212 Dapat Sajadah Dan Suguhan Gratis Oleh Ibu Ini Untuk Sholat Jumat di Monas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here