Berita Terkini: Pemerintah Perbesar Kepemilikan Saham di Garuda Indonesia !

0
1436
Garuda Indonesia
Copyright©garuda Indonesia

Berita Terkini: Pemerintah Perbesar Kepemilikan Saham di Garuda Indonesia !

Indowarta.com– Pemerintah kini telah berhasil menambah kepemilikan saham di PT. Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Kepemilikan saham ini telah bertambah melalui mekanisme Penambahan Modal perusahaan tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMNTMETD).

Penambahan modal ini telah memperoleh persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB pada 12 Desember 2014. Tidak hanya itu saja, hal ini juga telah dituangkan ke dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2016 tentang penambahan penyertaan modal di PT. Garuda Indonesia Tbk.

Saat ini telah dicatatkan bahwa jumlah saham sebanyak 17.649.621 saham. Harga pelasanaak Rp 476. Distribusi sahan baru pada tanggal 8 Desember 2016 dan juga pencatatan saham baru di bursa efek.

Garuda Indonesia
Copyright©garuda Indonesia

Lalu pada tanggal 13 Desember akan ada pemberitahuan hasil pelaksanaan penambahan modal itu. Sebelumnya penambahan modal tersebut untuk perbaiki struktur modal dan meningkatkan kapasitas perseroan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI) ini kepemilikan saham dari PT. Garuda Indonesia Tbk adalah Pemerintah Indonesia sebanyak 60,50 persen, PT. Trans Airways sebesar 24,62 persen dan juga masyarakat sebesar 14,86 persen.

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan Nasional Indonesia. Pada tahun 2007 yang lalu maskapai ini beserta dengan anak perusahaan yang lainnya telah mendapatkan larangan untuk terbang ke Eropa karena sebuah kejadian.

Lalu pada satu tahun selanjutnya maskapai ini telah menerima sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA yang menunjukkan bahwa Garuda Indonesia ini telah memenuhi standar keselataman penerbangan Internasional. Perbaikan dari pelayanan dan juga meningkatnya kualitas dari Garuda Indonesia ini telah berhasil membuat Garuda Indonesia memenangani kategori Worlds Most Improved Airline dari skytrax.

Lalu pada tanggal 1 Juni 2010 merupakan hari yang bersejarah bagi Garuda Indonesia karena telah dibuka kembali rute Amsterdam dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan pemberhentian Dubai. Lalu pada bulan Juni 2012, Garuda Indonesia telah menjalin kerjasama dengan klub sepak bola Liverpool dan kini merupakan sponsor global untuk Liverpool.

baca juga :

Tak Perlu Antri Lagi, Tiket Pesawat Garuda Indonesia Akan Segera Gelar “Online Travel Fair” !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here