Inikah Alasan Utama Kenapa Nico Rosberg Putuskan Pensiun dari F1 ?

0
2067
Nico Rosberg
Copyright©turner

Inikah Alasan Utama Kenapa Nico Rosberg Putuskan Pensiun dari F1 ?

Indowarta.com– Juara Dunia Formula 1 2016 yakni Nico Rosberg dengan mengejutkan telah membuat keputusan bahwa dirinya pensiun sebagai pembalap F1. Pada minggu lalu Nico Rosberg telah berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya setelah berhasil mengalahkan rekan satu timnya yakni Lewis Hamilton usai finis di Posisi kedua balapan akhir di Abu Dhabi.

Pada hari Jumat 2 Desember 2016 Pembalap dari Mercedes ini telah mengumumkan kabar yang sangat mengejutkan ini pada saat di acara gala FIA di Wina. Dia mengumkan keptusuan ini lima hari setelah mengunci gelar juara dunia.

Rosberg mengatakan “Bagi saya, ini adalah hari yang istimewa karena dapat menerima trofi malam ini. Pencapaian yang luar biasa, tetapi karena beberapa alasan, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengumumkan akhir dari karier saya di F1”.

Nico Rosberg
Copyright©ibnlive

Nico Rosberg mengatakan bahwa sudah sejak kecil dirinya telah meminpikan untuk bisa menjadi juara dunia F1. Dirinya tidak ingin membuat lebih banyak komitmen lagi. Dirinya sudah tidak ingin melakukannya lagi. Dirinya telah memutuskan untuk mengikuti apa yang telah dikatakan oleh hatinya sendiri.

Lalu pada akun resmi media sosial Fb miliknya, Nico juga telah menuliskan beberapa hal. Rosberg menulliskan “Saya sudah mendaki gunung. Saya berada di puncak, jadi rasanya luar biasa,”. “Selama 25 tahun membalap, sudah menjadi impian untuk bisa menjadi juara dunia F1. Melalui kerja keras, pengorbanan, perjuangan untuk bisa mencapai target itu dan sekarang saya berhasil mewujudkannya”.

Rosberg telah berhasil mengemas sembilan dari 21 seri grand prix musim ini. Dirinya unggul 5 poin dari Hamilton yang merupakan juara dunia selama tiga kali. Putra dari salah satu pembalap juara dunia Finlandia tahun 1982 Keke ini telah memulai debutnya di F1 bersama dengan tim Willilams di GP Bahrain tahun 2006 yang lalu dengan berhasil meraih finis di posisi ke 7.

Nico Rosberg mengatakan bahwa semenjak dirinya menang di Suzuka dan menyadari bahwa gelar juara sudah dalam genggamannya, dirinya mulai berfikir untuk pensiun dari balap F1.

baca juga :

Resmi, Sekarang Nonton Film Di Netflix Tanpa Harus Konek Dengan Internet Lho, Begini Caranya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here