Berita Terkini: 6 Orang Dipulangkan, Sri Bintang Pamungkas, Jamran Dan Rizal Kobar Masih Ditahan, Dugaan Tunggangi Masa Dama 212 Sampai Seret Ke Sidang Istimewa Gulingkan Pemerintahan !

0
1987
Sri Bintang Pamungkas
Copyright©harianindo

Berita Terkini: 6 Orang Dipulangkan, Sri Bintang Pamungkas, Jamran Dan Rizal Kobar Masih Ditahan, Dugaan Tunggangi Masa Dama 212 Sampai Seret Ke Sidang Istimewa Gulingkan Pemerintahan !

Indowarta.com– Kepala Divisi Humas Polri yakni Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan bahwa tujuh tersangkan telah ditangkap dengan dugaan akan melakukan aksi makar. Mereka berencana untuk menggelar sidang istimewa agar bisa menggulingkan pemerintahan yang sah.

Pada saat menggelar jumpa pers di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta pada hari Sabtu 3 Desember 2016 Boy mengatakan bahwa ada dugaan pemanfaatan massa untuk menduduki Kantor DPR RI dan juga berencana untuk melakukan pemaksaan sidang istimewa yang kemudian akan menuntut pergantian pemerintahan.

Menurut Boy, penyidik Polri ini telah mendapatkan barang bukti berupa sebuah tullisan tangan mengenai rencana makar pada hari Jumat 2 Desember 2016. Tidak hanya itu saja, penyidik juga telah berhasil mendapatkan barang bukti berupa percakapan para tersangka yang menjurus ke upaya melakukan makar.

Lalu penyidik dari Polri juga  mengetahui bahwa telah terjadi pertemuan yang dilakukan oleh para tersangka pada saat melakukan penylidikan. Menurut Boy, semenjak terjadi aksi 4 November yang lalu telah muncul beberapa upaya untuk melakukan makar.hal ini tentu saja tidak sejalan dengan aspirasi yang sebenarnya.

Sri Bintang Pamungkas
Copyright©kiblat

Boy mengatakan bahwa setidaknya kasus ini telah diselidiki dalam 3 minggu terakhir pada bulan November yang lalu. tujuh orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan upaya makar ini adalah Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Ratna Sarumpaet, Adityawarman, Eko, Alvin dan Firza Huzein. Kini tujuh tersangka itu telah dijerat dnegan pasal 107 jo Pasal 87 KUHP.

Lalu pada kesempatan yang berbeda pada saat program di salah satu televisi Boy juga mengatakan abhwa ada tiga orang yang telah ditahan yakni Sri Bintang Pamungkas dan juga kaka adik Jamran dan Rizal Kobar. Sri Bintang telah diamankan karena telah diduga menghasut masyarakat untuk menjatuhkan pemerintahan yang telah disebar melalui media sosial Youtube.

baca juga :

Berita Terkini: Ahmad Dhani Dkk Ditangkap Polisi Lantaran Berencana Tunggangi Aksi Damai 212 ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here