FB Kembali Menegaskan Dirinya Akan Berupaya Berantas Hoax !

0
1331
fb
Copyright©harian88

FB Kembali Menegaskan Dirinya Akan Berupaya Berantas Hoax !

Indowarta.com– Pihak Fb kini telah kembali menegaskan bahwa pihaknya masih terus berkomitmen untuk menyingkirkan berita palsu atau Hoax. Sebelemnya sang CEO sendiri juga sudah buka suara, namun kali ini pimpinan media Fb juga telah menyampaiakan komitmennya.

Head of media partnership Fb untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan juga Afrika yang bernama Patrick Walker ini mengatakan bahwa pihaknya bukanlah seorang editor yang bisa memilih sendiri isu yang telah beredar di Fb. oleh sebab itu Fb akan melakukan eksplorasi dengan berbagai cara untuk menghilangkan informasi yang masih belum tentu benarnya. Salah satu upaya tersebut adalah dengan cara memberikan label pada berita palsu. Selain itu Fb juga akan melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

WAJIB BACA :  Instagram Siap Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip FB!

Walker mengatakan “Kami tidak berpikir bahwa kami adalah editor. Kami yakin, penting bagi Facebook untuk menjauh dari urusan untuk memutuskan isu apa yang seharusnya dilihat oleh dunia. Itu adalah tugas editor”.

Mark-Zuckerberg-1

Pada kesempatan sebelumnya CEO Fb yakni Mark Zuckerberg telah mengungkapkan  bahwa beberapa langkah ini telah diambil perusahaan untuk meminimlisir penyebaran berita palsu atau hoax. Apa yang telah dikatakan oleh Walker itupun juga telah menegaskan apa yang sudah disebutkan oleh Mark Zuckerberg sebelumnya.

Walker menjelaskan bahwa pihak Fb ini bergantung terhadap laporan yang dibuat oleh para pengguna mengenai konten yang dianggap kasar atau bahkan menyesatkan di layanan miliknya. Bahkan setiap harinya jumlah konten yang telah dilaporkan ini mencapi satu juta laporan. Walker mengatakan bahwa mengidentifikasi kebenaran adalah sesuatu yang sangat rumit.

WAJIB BACA :  Lantaran Posting Foto di FB, Wanita Ini Dibakar Oleh Suami Sendiri!

Selama ini Fb telah menjadi media bagi situs yang akan menerbitkan berita yang tidak benar atau hoax dan juga situs partisan untuk menjangkau pembaca mereka. Hal ini berdasarkan data yang telah dikumpulkan oleh perusahaan yang bergerak dibidang analisis pemasaran yakni Jumpshot. Perusahaan ini telah menyebutkan bahwa beberapa dari situs itu telah meraup lebih dari 70 persen traffic di perangkat dekstop melalui media sosial Fb.

baca juga :

Berita Terkini: Akun FB Ini Dilaporkan Polisi Usai Catut Nama Anies Sandi dan Sudutkan Calon Agus Sylvi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here