Berita Terkini: Pagi Ini, Ekor Pesawat Polri yang Jatuh di Kepulauan Riau Akan Dievakuasi !

0
830
Berita Terkini: Pagi Ini, Ekor Pesawat Polri yang Jatuh di Kepulauan Riau Akan Dievakuasi !
Copyright ©Newsth

Pagi Ini, Ekor Pesawat Polri yang Jatuh di Kepulauan Riau Akan Dievakuasi !

Indowarta.com – Saat ini tim SAR gabungan telah berhasil menemukan puing pesawat milik Polri yang terjatuh di perairah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Selanjutnya puing pesawat tersebut rencananya akan dievakuasi hari ini, Senin (5/12/2016).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga mengatakan, puing pesawat Polri yang sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan itu berupa bagian ekor pesawat. 2 Kapal nantinya akan dikerahkan untuk proses pengangkatan badan pesawat tersebut.

Seperti yang telah disampaikan oleh Erlangga, bahwa hari ini fokusnya dari Basarnas untuk pengangkatan puing pesawat yang telah ditemukan kemarin. Rencananya akan dilakukan pengangkatan pada pukul 10.00 WIB. yang akan diangkat yaitu bagian ekor dari pesawat.

Berita Terkini: Pagi Ini, Ekor Pesawat Polri yang Jatuh di Kepulauan Riau Akan Dievakuasi !
Copyright ©viva

Kabasarnas Marsdya FH Bambang Soelistyo sebelumnya juga telah mengatakan, pihaknya telah menemukan bagian badan pesawat sepanjang 3 meter di kedalaman 24 meter di bawah laut.

Sebelumnya tim SAR gabungan telah menemukan tumpahan minyak disekitar pesawat Polri jatuh tersebut di perairan kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Titik penemuan tumpahan minyak itulah yang diduga sebagai titik jatuhnya pesawat.

Seperti yang telah dikatakan Bambang saat jumpa pers di kantornya, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016), bahwa pukul 17.55 WIB kemarin Basarnas bersama dengan kekuatan unsur lain bisa menemukan prediksi titik dimana pesawat Polri jatuh karena terlihat tumpahan minyak.

Titik koordinat ditemukannya tumpahan minyak itu berada pada 0 17’ 321” N-104 50’ 518” E. titik tersebut memiliki kedalaman sekitar 24 meter. Dan titik lokasi telah diberikan tanda.

Dalam kecelakaan  Pesawat Polri Jatuh ini ada 13 korban. Dan tim SAR gabungan akan memperluas wilayah pencarian. Ada indikasi bahwa jasad korban pesawat tersebut sudah bergeser 5 kilometer dari lokasi titik jatuhnya pesawat.

Erlangga juga mengatakan, dari 15 kapal yang dikerahkan untuk proses pencarian korban, hanya ada 13 kapal yang akan melakukan penyisiran hari ini. 2 diantaranya akan digunakan untuk proses evakuasi ekor pesawat yang telah ditemukan itu.

Untuk sejauh ini, Tim SAR gabungan sudah mengevakuasi 4 kantong mayat yang berisi potongan tubuh. Untuk selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam, Kepri untuk proses identifikasi lebih lanjut. Pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh itu mengangkut 13 orang. 13 orang itu merupakan polisi untuk dirotasi ke sejumlah daerah.

Baca Juga Berita Terkini: Pemerintah Perbesar Kepemilikan Saham di Garuda Indonesia !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here