Berita Terkini: Aktivis Satu Ini Langsung Ditangkap Usai Kedapatan Hina Raja Baru Thailand di FB !

0
1328
fb
Copyright©anekainfounik

Berita Terkini: Aktivis Satu Ini Langsung Ditangkap Usai Kedapatan Hina Raja Baru Thailand di FB !

Indowarta.com– Polisi Thailand kini telah melakukan penangkapan terhadap seorang mahasiswa yang juga meruapakn seorang aktivis yang pro demokrasi yakni bernama Jatupat Pai Boonpattararaksa di Provinsi Chaiyaphum. Penangkapan ini terjadi krena Raja baru yakni Maha Vajralongkom Bodindradebayavarangkum 64 tahun telah dihina olehnya.

Setelah melakukan penghinaan terhadap Raja baru Thailand di media sosial Fb dengan menggunakan bahasa Thailand, Jatupat telah ditangkap oleh polisi. setelah Raja Bumibol Adulyadej meninggal dunia pada bulan Oktober yang lalu, pada hari Kamis kemarin negeri Gajah Putih tersebut baru saja mempunyai raja baru.

Berdasarkan hukum di Thailang, siapa pun yang melakukan penghinaan terhadarp keluarga kerjaan bisa dipenjara 15 tahun atau bahkan lebih lama lagi. Sosok raja baru Thailand ini dianggap penuh dengan kontroversi. Hal ini sangat bertolak belakang dengan sang ayah yang sangat dihormati oleh masyarakatnya.

Sementara itu kuasa hukum dari Jatupat mengatakan bahwa kasus ini merupakan yang pertama kali terjadi, seseorang ditangkap karena menghina keluarga kerjaaan setelah raja baru naik tahta.

fb
Copyright©republika

Maha Vajiralongkom putra mahkota Thailand kini telah resmi dinobatkan sebagai raja Thailang yang menggantikan ayahnya. Dia telah dinobatkan sebagai raja setelah menerima undangan dari parlemen. Penobatan ini telah berlangsung pada tanggal 1 Desember 2016 kemarin. Raja Maha Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun telah bertemu dengan Pompetch Wichitcholchai yang meruapakan presiden Majelis Legislatif Nasional di Istana Dusit.

Vajiralongkom mengatakan bahwa dirinya dengan senang hati menerima undangan untuk keuntungan masyarakat Thailand. Dia juga mengatakan bahwa suksesi kerajaan ini untuk stabilitas dan kelanjutan Thailand.

Telah diangkatnya raja Thailand yang baru ini telah menepis berita yang menyebutkan tentang kekhawatiran adanya ketidakstabilan di Thailand setelah meninggalnya Raja Bumibol. Sekutu Thailand yakni Amerika Serikat telah memberikan ucapan selamat atas diangkatnya Raja Maha Vajiralongkom.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat yakni Mark Toner mengatakan bahwa pihaknya memberikan harapan terbaik untuk sang raja dan juga seluruh masyarakat Thailand.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Cara Ampuh, Ketahui Taksi Online Siluman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here