Berita Terkini: Sri Bintang Pamungkas Keberatan Saat Ditahan, Lantaran Temannya yang Dituding Makar Sudah Dibebaskan!

0
772
Sri Bintang Pamungkas
Copyright©tribunnews

Berita Terkini: Sri Bintang Pamungkas Keberatan Saat Ditahan, Lantaran Temannya yang Dituding Makar Sudah Dibebaskan!

Indowarta.com– Total terdapat delapan tersangka yang telah dijerat dengan pasal tentang makar. Dari delapan tersangka tersebut, Sri Bintang Pamungkas yang kini telah ditahan. Terkait dengan hal ini, aktivis senior ini menyatakan bahwa dirinya keberatan atas perlakukan ini. Pada hari Senin 5 Desember 2016 kuasa hukum dari Sri Bintang yakni Habiburokhman mengatakan “Kami keberatan. Kenapa cuma Pak Bintang yang ditahan”.

Menurut Habiburokhman, pihak polisi ini harus memberikan penjelasan apa yang menyebabkan Sri Bintang ini telah ditahan sedangkan tidak untuk tujuh tersangka yang lainnya. Habiburokhman mengatakan bahwa selailn itu juga akan ada kesulitan dalam mencari kaitan satu orang dengan orang lainnya. Misalnya saja adalah Ahmad Dhani dengan Sri Bintang, tidak ada kaitannya secara jelas.

Sri Bintang Pamungkas
Copyright©ytimg

Pada hari Jumat 2 Desember 2016 pagi kemarin total ada tiga tersangka yang telahl ditangkap dan sampai pada saat ini masih ditahan. Tidak hanya Sri Bintang saja, ada juga Jamran dan Rizal Kobar.

Sementara itu dalam gelaran jumpa pers di Mabes Polri, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa tersangka Sri Bintang Pamungkas ini statusnya merupakan satu yang dilakukan penahanan.

Boy menegaskan bahwa penahanan terhadap Sri Bitang Pamungkas ini terkati dengan konten yang berada di dalam media sosianya. Terutama adalah pada Youtube pada bulan November 2016 lalu yang berisikan tentang ajakan terkait upaya penghasutan kepada masyarakat luas melalui media sosial.

Boy menyebutkan bahwa tim penyidik sendiri sudah memiliki beberpa bukti. Boy mengatakan “Barang bukti rekaman sudah ada dan dalam proses pemeriksaan oleh ahli IT, ahli bahasa dan pidana. Itu yang dilakukan penahanan”.

Terkait dengan dugaan makar, penghinaan penguasa hingga penghasutan sesat sebelum aksi damai 2 Desember ini polisi telah mengamankan 11 orang. Boy mengatakan bahwa alasan penangkapan ini dilakukan agar aksi damai 2 Desember ini tidak ada intervensi kepentingan pihak lain.

baca juga :

Cerita Cerita Humanis Menyentuh Yang Terjadi Dalam Aksi Damai 212 Di Monas, Dari Jaga Rumput Sampai Pijat Gratis !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here