Berita Terkini: Begini Komentar Munamarman Soal Aksi Kita Indonesia yang Dinilai Tandingan Aksi damai 212!

0
1525
Aksi Kita Indonesia
Copyright©kompas

Berita Terkini: Begini Komentar Munamarman Soal Aksi Kita Indonesia yang Dinilai Tandingan Aksi damai 212!

Indowarta.com– Panglima Front Pembela Islam atau FPI yakni Munarman mengatakan bahwa aksi yang bernama Kita Indonesia ini tidak bisa dianggap sebagai aksi tandingan dari aksi yang sudah dilakukan sebelumnya yakni aksi damai 212. Menurut Munarman, dilihat dari segi jumlah massa, aksi Kita Indonesia yang telah diinisisasi oleh partai politik ini tidak seberapa.

Munarman mengatakan “Ah tadi pagi mah receh. Jangan dibandingkan”. “Sudah biarin saja, tidak perlu diurusi mereka itu,” lanjutnya.

Seperti yang telah dikethui bahwa telah terjadi aksi kita Indonesia yang telh diinisiasi oleh partai politik yang mendukung pemerintah yang diselenggarakan. Aksi kita Indonesia ini berlangsung di area Car Free Day, Bundaran HI.

Mereka  mengaku bahwa aksi itu digelar sebagai salah satu kegiatan pawai budaya dan juga kesenian dari berbagai daerah untuk dipertontonan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarkaat bisa menjaga persatuan dan juga kebinekaan bangsa.

Berita Terkini: Parade Kita Indonesia, Berbagai Hal yang Mencoreng Persatuan Indonesia !
Copyright ©Hallo Indo

Aksi Kita Indonesia ini telah dinilai melanggar ketentuan terkait dengan penggunaan atribut partai poliktik pada saat diselenggarakan car free day (CFD). Sementara itu menurut Muhammad Agung yang menjabat sebagai Koordinator Penghapusan Bensin Bertimbal menyebtukan bahwa pelanggaran lain yang dilakukan dalam aksi kita Indonesia ini terkait dengan lokasi panggung juga.

Ageng menyebutkan bahwa seharusnya penggunaan acara besar di area Bundaran HI tidak diperkenankan. Seharusnya panggung tersebut berada di area Jalan Imam Bonjol atau berada di jalur penghubung lain. Namun panggun tersebut telah dilakukan di Bundaran HI dan memblokade jalan.

Hal tersebut telah menyebabkan bus Transjakarta tidak bisa melintas di kawasan Bundaran HI. Walaupun pada hari bebas kendaraan bermotor, bus Transjakarta ini seharusnya tetap bisa melintas. Ageng menjelaskan bahwa pada sebelumnya panitia telah meminta izin agar bisa mendirikan pangguna di area Jalan Kebon Kacang yang berada di depan hotel Kempinski.

Namun pada kenyataannya yang terjadi adalah ada dua panggung yang telah didiikan yakni berada di Jalan Imam Bonjol dan di dekat Jalan Kebon Kacang.

baca juga :

FB Kembali Menegaskan Dirinya Akan Berupaya Berantas Hoax !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here