Berita Terkini: Kenapa Ada Bus Transjakarta yang Pakai Stiker Nama Partai?

0
821
Transjakarta

Berita Terkini: Kenapa Ada Bus Transjakarta yang Pakai Stiker Nama Partai?

Indowarta.com– Direktur PT. Transjakarta yakni Budi Kaliwono mengaku bahwa dirinya telah menerima laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa bus Transjakarta yang diduga digunakan di luar rencana operasional.

Melalui keterangan tertulis pada hari Minggu 4 Desember 2016 Budi menyebutkan “Dari foto dan laporan masyarakat, ada bus operator tertentu yang gunakan bus dengan logo Transjakarta di luar rencana operasional. Dari pelapor belum diketahui apakah bus dipasangkan atribut partai tertentu”.

Dirinya menaggapi beredarnya foto bus Transjakarta yagn ditempeli striker bertuliskan DPD Parta Nasdem. Dalam foto tersebut bus yang berada di dalam foto itu disebut telah digunakan untuk membantu warga menuju aksi Kita Indonesia di kawasan car free day pada hari Minggu kemarin.

Budi mengatakan bahwa pihaknya akan segera mencoba untuk melakukan penelusuran terlebih dahulu mengenai dugaan pelanggaran yang terjadi ini. PT. Transjakarta akan melakukan pemanggilan terhadap operator bus yang diduga melakukan pelanggaran itu.

Bus Transjakarta
Copyright©kompas

Menurut Budi, jika bus ingin digunakan untuk kepentingan umum, pihak operator seharusnya melapor terlebih dahulu kepada PT. Transjakarta. Hal ini karena adanya regulasi yang mengatur bahwa bus dengan logo Transjakarta hanya digunakan untuk operasional dari Transjakarta saja.

Budi mengatakan bahwa PT. Transjakarta ini adalah perusahaan layanan publilk yang harus bersikap netral atau tanpa memihak ke pihak siapapun. Budi mengatakan “Kami akan memanggil pihak operator untuk mengetahui lebih detail kejadian ini, agar bisa mendapatkan informasi yang berimbang”.

Jika memang benar adanya pelanggaran tersebut, maka PT. Transjakarta akan bisa memberikan sanksi terhadap operator yang berkaitan. Sanksi yang diberikan ini bisa beruapa denda, sanksi administratif hingga ke pemutusan kerja sama.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Jakarta Pusat yakni Lathifa Al Anshori mengatakan bahwa bus tersebut memang telah disewa oleh DPC partai Nasdem Jakarta Pusat untuk membawa peserta aksi Kita Indonesia. Namun Lathifa mengatakan bahwa bus itu bukanlah Transjakarta melainkan adalah bus APTB.

baca juga :

Berita Terkini: Langkah Jokowi Temui Peserta Aksi damai 212 Dapatkan Apresiasi Tinggi Oleh SBY !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here