Ingat Ya, ,iPhone Jadul Tak Bisa Dapatkan Aplikasi WhatsApp Lagi Lho Awal 2017 Nanti !

    0
    1184
    WhatsApp
    Copyright ©Tribunnews

    Ingat Ya, ,iPhone Jadul Tak Bisa Dapatkan Aplikasi WhatsApp Lagi Lho Awal 2017 Nanti !

    Indowarta.com – Ingat ya, pada akhir tahun 2016 ini, Whatsapp (WA) telah memutuskan untuk meghentikan dukungan untuk sejumlah system operasi. Salah satunya yaitu iOS 6 yang saat ini masih digunakan di beberapa seri iPhone lawas, seperti iphone 3GS.

    Ini artinya, tepat pada awal tahun 2017 mendatang iPhone 3GS tidak akan bisa digunakan untuk aplikasi Whatsapp. Begitu juga dengan iPhone 4, bila masih menggunakan system operasi iOS 6. Namun iPhone 4 masih memiliki pilihan yang lain. Setidaknya, pengguna masih bisa memperbaharui system operasinya, maksimal hingga iOS 7.1.2, dan tetap bisa mengirim pesan menggunakan aplikasi ini.

    Whatsapp sendiri sebenarnya sudah mengumumkan pemberhentian dukungannya tersebut beberapa waktu yang lalu. Tidak hanya untuk iOS 6 saja, tetapiada beberapa system operasi lain yang juga akan dihentikan dukungannya.

    Ingat Ya, ,iPhone Jadul Tak Bisa Dapatkan Aplikasi WhatsApp Lagi Lho Awal 2017 Nanti !
    Copyright ©TribunStyle

    Sistem operasi lain yang dipastikan tidak bisa menggunakan aplikasi ini pada akhir 2016 yaitu Windows Phone 7, Android 2.1 dan Android 2.2.

    Seperti alasan yang telah ditulis Whatsapp, perangkat genggam yang menggunakan system operasi itu sudah menjadi bagian penting bagi pihaknya. Tetapi mereka sudah tidak mampu lagi memberikan kapasitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan fitur dari WA.

    Selain itu ada juga beberapa OS lain yang rencananya akan diberhentikan dukungannya. Unungnya, dari pihak perusahaan memutuskan untuk memperpanjang waktu dukungan untuk Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40 dan juga Nokia Symbian. Sisa waktu bagi pengguna system operasi ini akan diperpanjang hingga 30 Juni 2017.

    Aplikasi chatting yang bernuansa hijau yang sebenarnya mematok hingga akhir 2016 sebagai waktu yang tepat untuk menyudahi kiprahnya di Blackberry 10 dkk, menjelang berakhirnya tahun, WA tiba-tiba merevisi rencana tersebut. Bersama dengan hal itu, WA menganjurkan para pengguna untuk memperbaharui system operasi ke versi Android 2.3 ke atas, Windows Phone 8 ke atas, dan iOS7 keatas, agar tetap dapat menggunakan aplikasi ini.

    Meskipun demikian, jika anda bergantung pada WA sekaligus termasuk pengguna iOS 6 dan berbagai system operasi yang telah disebutkan, lebih baik anda segera bersiap untuk mengganti ponsel anda.

    Baca Juga Rayakan HUT Ke-12, Air Asia Indonesia Sebarkan Promo Tiket Mulai Rp 12.000 !

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here