Berita Terkini: Polisi Beberkan Alasan Kenapa Hanya Tahan Sri Bintang Pamungkas Dalam Kasus Makar !

0
1424
Gara-gara Video Youtube, Sri Bintang Pamungkas Dinilai Hasut Upaya Makar Gulingkan Pemerintahan Jokowi !
Copyright ©Wikipedia

Berita Terkini: Polisi Beberkan Alasan Kenapa Hanya Tahan Sri Bintang Pamungkas Dalam Kasus Makar !

Indowarta.com– Dari 8 tersangka ynag telah ditetapkan terkait kasus dugaan makar, hanya aktivis Sri Bintang Pamungkas saha yang menjalani penahanan. Sementara itu untuk tujuh tersangka lainnya ini tidak diberlakukan penahanan dengan alasan subjektifitas penyidik.

Pada hari Senin 5 Desember 2016 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta mengatakan bahwa penahanan ini subjektifitas penyidik, memang seperti itu kewenangan penyidik yang dilakukan.

Argo juga mengatakan bahwa walaupun tujuh orang lainnya tidak ditahan. Argo memastikan bahwa proses penyidikan kasus ini masih akan terus berlanjut. Argo mengatakan “Meski tidak ditahan, tapi kasusnya kan tetap berjalan”.

Kasus dugaan makar ini masih terus dikembangkan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Sejumlah aksi telah dimintai keterangan oleh penyidik.

tito karnavian

Perlu diketahui bahwa polisi kini telah mengamankan 11 orang sebelum aksi damai 2 Desember ini berlangsung. Mereka diamankan kaerna diduga akan melakukan makar. Dari 11 orang yang telah diamankan , terdapat 8 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar ini. 2 orang tersangka kasus ITE dan satu lainnya yakni musisi ternama Indonesia yakni Ahmad Dhani yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan terhadap penguasa Pasal 207 KUHP.

Lalu Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah membeberakan alasan penangkapan dari 11 orang ini sebelum aksi damai 2 Desember 2016 kemarin. Menurut Tito penangkapan ini telah berhasil untuk meredam upaya pengerahan massa ke gedung MPR/DPR.

Pada hari Senin 5 Desember 2016 Tito di ruang rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta mengatakan “Intinya, seperti yang kita saksikan bersama, aksi berlangsung aman, tak ada pengerahan massa ke DPR. Istilahnya gagal total, hasilnya aman”.

Tito juga telah menjelaskan bahwa sudah cukup alasan untuk melakukan penahanan. Tidak hanya makar saja, ada pula dari mereka yang ditangkap dan dikenai pasal UU ITE.

baca juga :

Berita Terkini: Langkah Jokowi Temui Peserta Aksi damai 212 Dapatkan Apresiasi Tinggi Oleh SBY !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here