Berita Terkini: Pria Palestina Diduga Picu Kebakaran Hebat Di Isreal !

0
1511
Kebakaran Israel

Berita Terkini: Pria Palestina Diduga Picu Kebakaran Hebat Di Isreal !

Indowarta.com- Setelah mendekam selama lima hari dalam tahanan, seorang warga Palestina yang ditahanan atas dugaan melakukan pembakaran bermotifkan politik di dekat desa Tepi Barat Battir telah dibebaskan. Pembebasan tersebut telah dilakukan atas permintaan dari polisi sendiri.

Sebuah pengadilan militer Israel di Tepi Barat memerintahkan pembebasan Jawad Ali Katosh, yang mengatakan bahwa dirinya telah membakar gulma beberala puluh meter dari rumahnya untuk membakar sampah. Katos pun juga menegaskan bahwa dirinya sudah mengaku telah memadamkan apinya.

Polisi mengatakan kepada pengadilan bahwa mereka masih melihat adanya kecurigaan terhadap Katosh.  Namun dia dibebaskan kaerna tidak terlibat dalam motif politik.

Sementara itu kuasa hukum Katos yakni Gabi Lasky dan juga Nati Ramati mengatakan bahwa mereka tidak diberikan izin untuk bertemu dengan Katosh yang telah diinterogerasi oleh Shin Bet yang meruapakan organisasi kontrapionase Israel selama beberapa hari sebelum diserahkan kepada polisi.

Kebakaran Israel

Beberapa tahanan yang telah diamankan kaerna diduga dengan sengaja melakukan pembakaran ini telah dibebaskan dalam beberapa hari terakhir ini. Namun pasukan keamanan sendiri telah menolak untuk mengungkapkan jumlah pastinya. Namun setidaknya terdapat 12 orang yang ditahan di Shin Bet diaman lima diantaranya sudah dibebaskan.

Sementara itu sembilan tersangka telah ditahan oleh Polisi Israel di Tepi Barat, mereka juga membebaskan semyuanya kecuali tiga orang. Polisi mengatakan bahwa tiga orang tersebut ini telah terlibat di dalam insiden pembakaran yang sama di Tepi Barat.

Dalam dua minggu terakhir ini telah terjadi Kebakaran Israel di Tepi Barat. terutama adalah yang ada di pemukiman Halamish yang kini masih diselidiki. Namun atas peristiwa ini masih belum ada laporang penangkapan. Polisi Yerusalem sendiri telah melakukan penangkapan terahdap dua orang pada tanggal 1 Desember 2016 karena diduga telah menyulut api di dekat Atarot.

Sementara itu lima tersangka juga telah diamanakan oleh kepolisian distrik utara. Namun diantara mereka tidak ada yang bermotif politik. Tiga dari tahanan tersebut telah diduga melakukan pembakaran di sebuah hutan di dekat desa mereka. Lalu dua orang lainnya diduga telah menyulut api diantaran Sajur dan Beit Jann;.

baca juga :

Berita Terkini: Kunci Penahanan Ahok Ada Di Tangan Hakim !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here