Berita Terkini: Ahok Siapkan Bukrti dan Juga Berkas Ini Untuk Hadapi Sidang Perdana !

0
1393
Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !
Copyright ©Kompas

Berita Terkini: Ahok Siapkan Bukrti dan Juga Berkas Ini Untuk Hadapi Sidang Perdana !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa dengan nama Ahok ini mengaku siap untuk menghadapi persidangan kasus dugaan penistaan agama. Beberapa berkas yang diperlukan telah dia persiapkan untuk kemudian dibawa ke persidangan kasus dugaan penistaan agama ini.

Sidang pertama kasus dugaan penistaan agama ini akan digelar pada hari Selasa 13 Desember 2016 di Pengadilan Negeri Jakarat Utara. Ahok pada saat berada di Rumah Lembang, Jakarta Pusat hari Senin 5 Desember 2016 mengatakan bahwa dirnya sudah mempesiapkan bukti yang terdapat di berita acara. Hal lini sudah dia siapkan dan juga sampaikan.

Menurut Ahok, dalam persidangan nanti, tentu yang dipertanyakan tidak jauh dari berita acara pemeriksaan itu. Ahok mengatakan “Jaksa nuntut kan berdasarkan kita jadi tersangka jadi hasil BAP”. Pada sebelumnya Kejaksaan Agung sendiri sudah memutuskan bahwa berkas perkara tersangka Ahok ini sudah dinyatakan lengkap atau P21.

Ahok
Copyright©viva

Hal tersebut berarti administrasi penanganan perkara oleh jajarana Pidana Umum Kejaksaan telah menyatakan bahwa berkas perkara hasil penyidikan dari Bareskrim Polri ini telah dinyatakan memenuhi syarat untuk dibawa ke pengadian secara formal dan material.

Berkas Perakra Ahok telah dinyatakan P21 setelah sebelumnya Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menyerahkan berkas perkara tahap pertama kasus yang menjerat Ahok kepada Kejaksaan Agung pada hari Jumat 25 Desember 2016. Kemudian pada jangka waktu lima hari Kejaksaan Agung telah menyatakan bahwa perkara Ahok sudah P21.

Setelah dinyatakan P21, persidangan kasus Ahok ini akan dimulai pada  hari Selasa pekan depan. Hal juga ditegaskan oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara yakn Hasolan Sianturi yang mengatakan “Persidangan telah ditentukan oleh majelis pada hari Selasa, 13 Desember 2016, pukul 09.00 WIB”. Hasoloan telah mengatakan bahwa persidangan nanti akan digelar di lantai 2 ruangan Koesoema Atmadja.

Hasoloan mengatakan “Tadi Ketua PN Jakarta Utara sudah membuat penetapan tentang penyusunan majelis hakim. Ketua Majelis Hakimnya H Dwiarso Budi Santiarto”.

baca juga :

Berita Terkini: GNPF MUI Tegaskan Akan Kawal Kasus Ahok Usai Aksi Damai 212 Berjalan Damai !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here