Sambut Natal Tahun Ini, Google Kembali Buka Kampung Santa Claus !

    0
    393
    Sambut Natal Tahun Ini, Google Kembali Buka Kampung Santa Claus !
    Copyright ©Google play

    Sambut Natal Tahun Ini, Google Kembali Buka Kampung Santa Claus !

    Indowarta.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru merupakan waktu yang sibuk bagi Santa Clause. Tokoh fantasi yang dikisahkan mempersiapkan kado Natal untuk anak-anak di seluruh dunia. Potret kesibukan itu juga diperlihatkan oleh Google melalui layanan “Santa’s Village” (Kampung Santa Clause). Kampung yang terletak di kutub utara itu sudah bisa dilihat sejak 1 Desember lalu hingga malam Natal 24 Desember yang akan datang.

    Pembukaan Santa’s Village selama 24 hari ini sudah menjadi rutinitas Google sejak beberapa tahun lalu. Santa’s Village merupakan turunan dari Santa Tracker yang telah dirilis pada tahun 2014 lalu. intinya, dalam kampung Santa Clause ini menunjukkan seluruh kegiatan Santa menjelang Natal. Lalu apakah yang spesial pada tahun 2016 dari Santa’s Village yang dibuka setiap tahunnya ini?

    Santa,s Village nantinya akan menitikberatkan pada unsur pendidikan bagi anak. Para orang tua dan guru bisa mengajarkan pengkodean dasar ke anak-anak memalui game Code Boogie atau Code Lab yang tersedia dalam kampung Santa. Cara belajarnya tentu akan seru dan menyenangkan karena dibalut dengan permainan.

    Sambut Natal Tahun Ini, Google Kembali Buka Kampung Santa Claus !
    Copyright ©Kompas

    Ada juga “Translation” yang memungkin anak-anak untuk belajar beragam bahsa untuk menyebutkan kata-kata ladzim selama Natal dan Tahun Baru. Misalnya saja “Santa Clause” atau “Happy New Year” yang bisa diartikan ke bahasa lain yang dinginkan.

    Selanjutnya ada “Tradition” yang akan mengajarkan anak-anak  tentang tradisi perayaan Natal yang berbeda setiap negara. Game-game dengan antar muka yang menggemaskan diharapkan mampu menambah wawasan bagi anak-anak.

    Game-game itu diibaratkan juga sebagai persiapan dari Santa dan warga Kutub Utara untuk menyambut datangnya Hari Natal. Misalnya saja dengan game coding, santa bisa lebih pintar memetakan dan menghitung pembagian kadi untuk anak-anak.

    Lalu Translation yang berfungsi agar Santa tidak bingung saat berada di negara mana saja. Tradition dan Tracker juga akan membuat Santa dan pasukan keledainya tidak hilang arah saat mengantarkan kadonya.

    Selain melaui situs, aplikasi Santa Tracker juga bisa diunduh melalui Google Play Store untud digunakan di perangkat Android. Nah, khusus untuk pengunduh aplikasi, Santa’s Village juga menyediakan game khusus yaitu “Present Quest”.

    Game tersebut memanfaatkan geolokasi, sehingga pemainnya bisa mengetahui kekeliruan Santa saat membagi kado. Karena bisa saja kado yang seharusnya untuk si A malah diberikan ke B oleh Santa. Setiap harinya, Kampung Santa aka nada satu fitur baru yang dibuka hingga 24 Desember.

    Jadi fitur apa yang akan dibuka besok? Pantau terus melalui situs atau aplikasi Santa Tracker di Google play Store.

    Selamat bermain sambil belajar !

    Baca Juga Begini Lho Cara Membuat Video FB Year In Review Biar Kekinian Sambut Tahun Baru !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY