Berita Terkini: Menyibak Bisnis Gelap Raup Ratusan Juta Rupiah dari situs Berita Palsu !

    0
    560
    Berita Palsu
    Copyright©internetsehat

    Berita Terkini: Menyibak Bisnis Gelap Raup Ratusan Juta Rupiah dari situs Berita Palsu !

    Indowarta.com– Media sosial seperti Fb, Instagram, Twitter dan yang lainnya ini tidak hanya berperan sebagai media sosial saja. lebih dari itu, media sosial Fb kini telah menjadi sebuah medium untuk para penggunanya untuk memperolah sebauh informasi atau berita. Namun hal yang sangat disayangkan adalah beberapa beriata yang telah menyebar di Fb ini masih belum bisa dikonfirmasi tentang kebenarannya.

    Jumpsho yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di dalam bidang analisis pemasaran telah membeberkan sebuah fakta yang menarik. Persuahaan yang memiliki basis di San Francisco, California, Amerika Serikat ini telah menyebutkan bahwa melalui perantara Fb, beberapa situs berita palsu ini dan juga partisan telah berhasil meraup lebih dari 70 persen traffic di perangkat dekstop.

    Lalu sebaliknya situs berita arus utama seperti New York Times justru hanya bisa menyeot kurang dari 30 persen traffic perangkat dekstop. Jumpshot sendiri kini sudah mengumpulkan data dari lebih 20 situs berita palsu, situs partisan dan juga situs berita arus utama selama bulan September hingga bulan November.

    Berita Terkini: Menyibak Bisnis Gelap Raup Ratusan Juta Rupiah dari situs Berita Palsu !
    Copyright ©Logo warta10

    Telah terungkap secara keseluruhan bahwa situs berita palsu dan partisan ini telah berhasil meraup sebesar 50 persen traffic dari media sosial Fb ini. Sedangkan untuk situs berita arus utama ini hanya mengantongi 20 persen traffic.

    Lalu fakta yang juga tidak kalah menarik lagi adalah berita palsu yang telah beredar di  media Fb ini sama-sama populer di negara bagian dengan basis pendukung partai Republik maupun partai Demokrat. Demikian adalah gambaran secara singkat kodisi di Amerika Serikat ini terkait peredaran berita yang palsu ini.

    Lalu bagaimana dengan keadaan di Indonesia sendiri? bisa dibilang hal ini tidak jauh berbeda. Pada saat ini sangatlah mudah bagi kita untuk menemukan sebuah berita yang tidak jelas tentang kebenarannya. Terlebih lagi berita tersebut dengan mudah menjadi viral di media sosial. jika diperhatikan, angka share dari berita tersebut memanglah sangat fantastis. Hal itu juga masih belum termasuk angka click yang biasanya jauh lebih tinggi dari angka share di media sosial Fb.

    baca juga :

    Berita Terkini: Nahas, Ibu Rumah Tangga Ini Teracam Masuk Bui Usai Tulis Status di FB !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here