Berita Terkini: Habib Novel Gugat Ahok Sampai Rp 204 Juta ?

0
1354
Berita Terkini: Mengintip Aksi Habiburokhman dan Habib Novel yang Serang Ahok Sampai Gugatan Rp 204 Juta !
Copyright ©Riau Eksis

Habib Novel Gugat Ahok Sampai Rp 204 Juta ?

Indowarta.com – Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Novel Bamukmin alias Habib Novel menggugat ganti rugi sebesar Rp 204 juta terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena merasa telah dirugikan.

Ahok harus menanggung kerugian yang di alami Novel akibat kasus dugaan penistaan agama. Atas gugatan tersebut, Ketua Tim Hukum dan Advokat Ahok-Djarot, Pantas Nainggolan, materi gugatan tersebut terkesan berlebihan serta mengada-ada.

Pantas Nainggolan mengatakan, dirinya sudah mendengar, dia lihat memang yang namanya gugatan itu merupakan hak setiap orang mengadukan gugatan tetapi dalilnya menurutnya mengada-ada atau ngaco.

Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengatakan pihaknya meminta Ahok meminta maaf secara terbuka melalui iklan di media massa. Dirinya menjelaskan, Novel mengalami kerugian secara material dan nonmaterial akibat kasus penistaan agama karena pernyataan Ahok soal Surat Al-Maidah 51 pada 27 September lalu.

Berita Terkini: Habib Novel Gugat Ahok Sampai Rp 204 Juta ?
Copyright ©viva

Habib Novel berharap gugatannya bisa digabung dengan pokok perkara yang akan mulai digelar Selasa pekan depan. Pantas saja mempertanyakan keinginan dari Novel tersebut. karena menurut Pantas keinginan agar kasus tersebut bisa digabungkan dengan kasus dugaan penistaan agama yang telah menejerat Ahok tidak bisa dilakukan karena tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Seperti yang sudah dijelakan, tidak bisa digabung perkaranya karena ada hukum acara baik perdata maupun pidana semua prosedur harus mengikuti kedua ketentuan hukum tersebut. ataupun sesuai dengan ketentuan pidana maupun perdata.

Pantas tidak mau ambil pusing mengenai gugatan itu. Dirinya enggan untuk memebrikan komentar yang  banyak apabila nantinya gugatan itu bergulir ke meja hijau dan dikabulkan oleh pengadilan. Jika gugatan perdata maka pihaknya menunggu saja.

Sebegai pendakwah, Habib Novel merasa dirugikan terhadap pernyataan Ahok tentang surat Al-Maidah 51. Gugatan sebesar Rp 204 juta itu akan diajukan dalam gugatan praperadilan. Novel berharap gugatannya bisa digabung dengan [pokok perkara yang akan digelar Selasa pekan depan.

Novel yang juga sebagai anggota ACTA mengatakan, seakan-akan dirinya tukang bohong di situ. Dirinya telah dirugikan sebagai pendakwah dan setelah kejadian itu banyak kegiatan-kegiatannya yang batal. Banyak juga acara yang batal, sehingga merasa benar-benar dirugikan.

Baca Juga Berita Terkini: Ahok Siapkan Bukrti dan Juga Berkas Ini Untuk Hadapi Sidang Perdana !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here