Berita Terkini: KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Sebagai Tersangka Kasus Korupsi !

0
1169
KPK
Copyright ©Jurnas

KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Sebagai Tersangka Kasus Korupsi !

Indowarta.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan, kini pihaknya telah meningkatkan status Bupati Nganjuk Taufiqurrahman beserta dengan istrinya Ita Triwibawati yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang sebagai tersangka. Penetapan itu menyusul penggeledahan yang telah dilakukan KPK di kantor keduanya.

Bupati Nganjuk Korupsi terkait APBD Nganjuk 2009-2015. Agus mengatakan bahwa Taufiq sudah ditetapkan menjadi tersangaka, namun dirinya lupa terkait dengan tanggal penetapannya itu. Agus juga belum menjelaskan apa yang menjerat Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI-Perjuanagn Nganjuk tersebut.

Berita Terkini: KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Sebagai Tersangka Kasus Korupsi !
Copyright ©koran memo

Sebelumnya KPK sudah pernah memeriksa Taufiqurrahman pada bulan Agustus 2016 lalu. seperti yang dikatakan oleh pelaksana harian Kabiro Humas KPK, Yayuk Andriati. Dirinya membenarkan ada kegiatan penyidik KPK menggeledah di daerah Nganjuk dan Jombang. Tetapi dia mohon waktu untuk menginformasikan kembali kepada media mengenai kasusnya karena penyidik masih sedang menggeledah beberapa lokasi, termasuk untuk status tersangka nanti akan diinformasikan.

Senin (5/12/2016) KPK melakukan penggeledahan disejumlah tempat, yaitu rumah dinas dan rumah pribadi bupati. Selain itu tim juga akan memeriksa ruang kerja Bupati Nganjuk serta kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang berada disamping ruang kerja bupati dan juga ruang asisten pribadi dan ruang Sekretaris Daerah (Sekda).

Terkait dengan kasus Bupati Nganjuk Korupsi ini, KPK juga menggeledah ruang kerja Sekda lKabupaten Jombang Ita Triwibawati di lantai satu kantor Pemkab Jombang. Penggeledahan itu dilakukan hari Senin siang hingga sore hari. saat penggeledahan Ita  dan ajudan beserta sejumlah stafnya berada diruang kerja tersebut.

Sebanyak enam penyidik KPK yang menggeledah ruang kerja Ita selama hampr lima jam. Beberapa menit setelah penggeledahan, Ita keluar dari ruang kerjanya dan meminta maaf pada masyarakat Jombang.

Ita enggan menjelaskan apakah penggeledahan itu terkait dengan kasus Bupati Nganjuk Korupsi yang juga sebagai suaminya. Pasutri ini diduga telah melakukan tindak pidana korupsi atas proyek-proyek pembangunan fisik Jombang dan Nganjuk. Keduanya juga memiliki perusahaan dan kelompok usaha yang memenagkan lelang proyek di dua daerah itu.

Baca Juga Berita Terkini: walikota Cimahi dan Suaminya Jadi Tersangka Kasus Korupsi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here