Berita Terkini: 50 Pengacara Siap Bela Ahok Dalam Sidang Perdana !

    0
    2609
    ahok
    Copyright©ampera

    Berita Terkini: 50 Pengacara Siap Bela Ahok Dalam Sidang Perdana !

    Indowarta.com– Sirra Prayuna yang merupakan Ketua Tim Kuasa Hukum dari Gubernur DKI Jakarta Nonaktif yakni Basuki Tjahaja Purnama  mengatakan bahwa timnya kini sudah sip menghadapi persidangan pertama kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Ahok.

    Sirra telah menyebutkan bahwa pada saat ini timnya telah menyiapkan 50 pengacara guna memberikan pembelaan untuk Ahok. Sirra mengatakan bahwa kurang lebih terdapat 50 orang dari berbagai unsur parpol dan juga profesional yang akan memberikan pembelaan terhadap Ahok.

    Sirra mengatakan bahwa kuasa hukum yang akan membela Ahok ini nantinya akan dibagi menjadi dua tim. Tim yang pertama terdiri dari 10 kuasa hukum yang akan hadir di dalam persidangan sedangkan untuk tim yang kedua akan meyusun alat bukti dan juga validasi informasi keterangan.

    Sirra mengatakan “Pertama kita sedang menyusun tim pembela yang akan mendampingi Pak Ahok di sidang. Tim lainnya mempersiapkan penyusunan alat bukti”. Menurut Sirra, pada saat ini tim kuasa hukum yang akan berada di kubuh Ahok masih dalam tahap seleksi. Namun Sirra sendiri juga telah memastikan bahwa kuasa hukum yang mendapingi Ahok ini sudah berpengalaman di dunia hukum.

    Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !
    Copyright ©Kompas

    Sirra mengatakan “Sedang seleksi, mudah mudahan Selasa pekan depan sudah selesai 10 nama (pengacara). Semua terkenal yang sudah punya nama di dunia hukum”.

    Sementara itu Polda Metro Jaya telah menyatakan siap untuk mengamankan sidang pedana Ahok ini. Sidah kasus dugaan penistaan agama ini akan digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Selasa 13 Desember 2016.

    Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro jaya mengatakan bahwa pengamanan sidang ini akan dilakukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat. Selain itu pihaknya juga akan memperkuat pengamanan dengan mengerahkan personel dari Polda Metro Jaya.

    Walaupun begitu, Argo sendiri tidak memberikan informasi yang detik mengenai berapa jumlah dari personel  yang akan diterjunkan.

    baca juga :

    Berita Terkini: Naik Panggung, Kapolri Beberkan Proses Hukum Ahok Pada Massa Dalam Aksi Damai 212 !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here