Berita Terkini: 17 Mahasiswa Hilang, 1 Meninggal Dunia di Gunung Mas Bogor !

0
1588
gunung mas
Copyright©telusurindonesia

Berita Terkini: 17 Mahasiswa Hilang, 1 Meninggal Dunia di Gunung Mas Bogor !

Indowarta.com– Terdapat 17 mahasiswa yang datang dari Jakarta telah dinyatakan menghilang di Gunung Mas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka hilang pada saat mendaki gunung mas. Pada hari Selasa 6 Desember 2016 Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengatakan bahwa memang betul ada 17 mahasiswa yang telah dinyatakan menghilang. Namun kini tiga orang sudah berhasil ditemukan.

Tiga dari orang yang telah berhasil ditemukan itu satu diantaranya telah ditemukan sudah meninggal dunia. Mahasiswa yang ditemukan telah meninggal dunia ini bernama Edward. Budi menyebutkan bahwa Edward ini telah ditemukan meninggal dunia terpisah dari dua yang sudah berhasil ditemukan ini.

gunung mas
Copyright©telusurindonesia

Budi juga menegaskan bahwa tim SAR gabungan kini berada di sekitar kawasan Gunung Mas untuk mencari orang yang masih belum berhasil ditemukan itu. Namun hingga saat ini Budi mengaku bahwa dirinya masih belum mengetahui secara pasti identitas dari orang yang hilang tersebut. Mereka hilang sejak hari Minggu sore di sekitar Gunung Mas. Budi mengatakan bahwa hingga saat ini masih belum mendapatkan informasi mengenai identitas dari mahasiswa yang hilang itu. Namun dapat dipastikan bahwa mereka adalah mahasiswa dari Binus.

Setelah dilakukan pencarian, tim SAT Gabungan ini telah berhasil menemukan 14 Mahasiswa yang lainnya. Budi mengatakan “Semua sudah ditemukan. Saat ini semua dalam proses penjemputan”.

Budi mengatakan bahwa 17 mahasiswa yang menghilang ini sedang mengikuti kegiatan kampus di kawasan Gunung mas semenjak hari Senin pagi. Pihak keamanan dari Gunung Mas mengatakan bahwa mahasiswa tersebut telah ditemukan di kawasan  hutan belantara Tamana Nasional Gunung Gede Pangrango. Mereka telah ditemukan kurang lebih berjarak 8 hingga 9 kilometer dari Pos gunung Mas.

Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian mengatakan bahwa kendala yang dialami adalah jalan yang licin dan juga medan yang terjal yang membuat mereka kesulitan dalam mengevakuasi. Ditambah lagi sebagian besar dari korban mengalami kelelahan sehingga tim SAR harus mengevakuasi mereka secara perlahan.

baca juga :

Heboh, Video Youtube Mobil Kursus Malah Dijadikan Tempat Buat ‘Kuda-Kudaan” !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here