Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ditawari Jam Tangan Senilai Rp 1.8 Miliar Dan Ikan Koi Mahal !

0
1757
Berita Terkini: Ahok Akan Minta Maaf Lagi Kepada Umat Islam Hari Ini !
Copyright ©Tribunnews

Begini Cerita Ahok Saat Ditawari Jam Tangan Senilai Rp 1.8 Miliar Dan Ikan Koi Mahal !

Indowarta.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku pernah ditawari gratifikasi berupa jam tangan mewah bermerk Richard Mille. Jam tangan yang berasal dari Swiss itu  memiliki harga sekitar Rp 1,8 miliar.

Ahok bercerita dirinya pernah ditawari sebuah jam tangan mahal itu oleh seorang pengusaha. Pengusaha itu datang ke kediamannya di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara. Pengusaha itu menawarkan jam tangan mewah asal Swiss yang memiliki merk Richard Mille, terangnya.

Cagub DKI Jakarta itu mengatakan, dia orangnya kampungan. Dia tidak tahu apa itu jam tangan, apalagi RM (Richard Mille). Dan ketika dia cek ternyata harganya sekitar Rp 1,6 hingga Rp 1,8 miliar, terangnya saat berada di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusan pada Selasa (6/12/2016).

Berita Terkini: Begini Cerita Ahok Saat Ditawari Jam Tangan Senilai Rp 1.8 Miliar Dan Ikan Koi Mahal !
Copyright ©Tribunnews

Meski telah dirayu, dirinya menolak pemberian itu lantaran pemberian barang mewah merupakan bentuk gratifikasi. Seperti yang dikatakan Ahok saat menirukan ucapan seorang pengusaha yang hendak menyapnya, ini barang koleksi, nanti bapak pakainya sewaktu di luar negeri saja. ini barang koleksi spesial, harganya semakin lama semakin mahal.

Selain itu pengusaha tersebut juga menawarkan ikan koi asal Jepang. Sebab, pengusaha itu melihat peliharaan ikan koi Cagub itu tidak seberapa. Dengan alasan ‘sayang’ kepada Ahok, pengasaha itu berusaha mengganti ikan koi milik ahok dengan ikan koi yang berasal dari Jepang itu.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua ini telah hafal. Mereka para penyuap selalu bilang sayang. Tidak laki-laki, tidak perempuan semuanya bilang sayang. Selain itu selama menjadi penjabat dia mengaku sudah ditawari gratifikasi hingga Rp 10 miliar. Hal tersebut  sudah ia laporkan kepada KPK. Akibatnya, dirinya banyak menuai musuh dari lawan politik dan pengusaha.

pria yang saat ini menajdi tersangka kasus dugaan penistaan agama mengatakan yang menjadi akar masalah terbesar di Indonesia saat ini adalah korupsi. Maka dari itu dirinya mendukung pemerintah yang mendorong pejabat untuk melaporkan harta kekayaannya. Sehingga harta tersebut bisa dilacak apakah ia korupsi atau tidak.

Untuk itu dirinya mau buat MoU dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), Badan Pemeriksa Keuangan, Badan pengawasan Keuangan dan Pembangunan, untuk menulusuri harta pejabat, ucap Cagub DKI Jakarta nomor urut dua itu.

Baca Juga Berita Terkini: 17 Mahasiswa Hilang, 1 Meninggal Dunia di Gunung Mas Bogor !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here