Berita Terkini: Jaksa Agung Janjikan Kasus Ahok Tak Akan Tercampur dengan Kepentingan Politik !

    0
    1141
    Kasus Ahok
    Copyright©aktual

    Berita Terkini: Jaksa Agung Janjikan Kasus Ahok Tak Akan Tercampur dengan Kepentingan Politik !

    Indowarta.com– Jaksa Agung yakni Muhammad Prasetyo telah memberikan jaminan bahwa pengadilan dari kasus dugaan penistaan agama yang menjerta Ahok ini tidak akan ada campur tangan kepentingan dari pihak manapun. Tidak terkecuali juga kepentingan politik.

    Hal tersebut telah disampaikan oleh Prasetyo pada hari Selasa 6 Desember 2016 sebelum menghadiri rapat kerja bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Prasetyo mengatakan “Oh, iyalah (tak dicampuri secara politik). Biarlah hukum berjalan dalam koridornya”.

    Namun Prasetyo sendrii tidak menampik apabila pelimpahan dari berkas Ahok ini adalah kasus yang paling cepat dinyatakan lengkap atau P21. Pada hari Jumat 25 November 2016 pekan lalu berkas kasus Ahok ini sudah diserahkan oleh Polri ke kejasaan. Kemudian pada hari Kamis 1 Desember 2016 berkas tersebut diserahkan dari kejaksaan ke pengadilan.

    AhokCopyright©Pojoksatu
    AhokCopyright©Pojoksatu

    Prasetyo mengatakan bahwa hal ini karena adanya permintaan cepat dari banyak pihak yang terus mendesak. Tentunya hal ini harus mendapatkan apresiasi karena meskipun cepat, hal ini tetap dikerjakan dengan profesional.

    Namun Prasetyo sendiri masih enggan untuk menyebutkan pihak mana saja yang mendesak percepatan dari proses tersebut. Namun dirinya menampik kalau permintaan percepatan proses ini diminta oleh Presiden Joko Widodo.

    Prasetyo menyebutkan bahwa memang banyak pihak yang meminta percepatan proses ini. Namun Presiden sama sekali tidak mencampuri masalah ini. Kejaksaan Agung telah menyatakan bawha berkas perkara kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Ahok ini telah lengkap atau P21.

    Berkas perkara telah dianggap sudah memenuhi syarat materril dan formal oleh tim Jaksa peneliti. Sidang perdana dari kasus dugaan penistaan agama ini akan digelar pada hari Selasa 13 Desember 2016 nanti.

    Sementara itu pada persidangan kasus dugaan penistaan agama ini, kubu dari Ahok ini akan di dampingi oleh kurang lebih 50 kuasa hukum. Tersebut telah ditegaskan oleh kuasa hukum Ahok yakni Sirra Prayuna. Nantinya kuasa hukum tersebut akan dibagi menjadi 2 tim.

    baca juga :

    Berita Terkini: Berkas Sudah lengkap, Ahok Siap Buktikan Di Pengadilan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here