Berita Terkini: Mahfud MD ke PN Surabaya Datang dan Berikan Dukungan Moril Saat Sidang perdana Dahlan Iskan !

0
1220
Dahlan Iskan

Berita Terkini: Mahfud MD ke PN Surabaya Datang dan Berikan Dukungan Moril Saat Sidang perdana Dahlan Iskan !

Indowarta.com– Sidang dugaan pidana korupsi dengan tersangka Dahlan Iskan terkait kasus pelepasan aset PT. Panca Wira Usaha (PWU)  ini selalu tidak lepas dari perhatian dan juga dukungan dari para pendukung dari Dahlan Iskan. Kini mantan menteri BUMN itu telah mendapatkan kunjungan dari Mahfud MD yang datang ke Pengadilan Tipikor untuk memberikan dukungan moril.

Pada hari Selasa 6 Desember 2016 Mahfud sebelum di ruang Cakra Pengadilan Tipikor Surabaya di Juanda, Sidoarjo mengatakan bahwa dirinya ingin memberikan dukungan moril kepada sahabat lamanya yakni Dahlan Iskan. Dirinya mengaku bahwa dirinya juga sempat menjenguk di rutan.

Selain itu Mantan Ketua dari Mahakamah Konstitusi ini juga mengaku bahwa dirinya merasa tidak percaya dengan apa yang kini menimpa Dahlan Iskan. Menurutnya Dahlan iskan sangat tidak mungkin melakukan tindakan korupsi.

Dahlan Iskan

Mahfud mengatakan “Nanti terserah dakwaannya seperti apa. Di hati saya tidak masuk. Teman yang baik ini sengaja melakukan tindak pidana korupsi yang sejak dulu jadi musuhnya”.

Karena Dahlan Iskan yang tidak didampingi dengan kuasa hukumnya, sidan yang dipimpin majelis hakim yang terdiri dari Tahsin selaku Hakim Ketua, dengan hakim anggota Unggul Warso Murti, Adriano, Samhadi, dan Sangadi ini sempat mengalami penundaan selama satu minggu.

Kini Dahlan Iskan telah didampingi oleh 5 kuasa hukum. Kuasa hukum tersebut adalah Yusril Ihza Mahendra, Indra Priangkasa, Pieter Talaway dan Mursyid. JPU sendiri juga telah membacakan dakwaan yang mempunyai tinggi kurang lebih 15 cm.

Pada sebelumnya hakim tunggal sidah praperadilan yakni Fernandinus ini telah menolak poko perkara yang telah diajukan oleh Dahlan Iskan kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur atas penyidik, penetapan tersangka hingga penahanan kasus dugaan korupsi ini.

Lalu tim dari Kejati Jatim yakni Rai Singal menilai bahwa keputusan itu diambiol karena pihaknya sudah melakukan sesuai dengan prosedur hukum dan juga penyelidikan yang sudah sesuai dengan SOP dan prosedur KUHP.

baca juga :

Berita Terkini: Datang lebih Awal Jalani Sidang Hari Ini, Dahlan Iskan Masih Bungkam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here