Berita Terkini: Hatta Taliwang Diburu Polisi Terkait Rencana Makar Tunggangi Aksi damai 212 !

0
1731
Hatta Taliwang
Copyright©halloapakabar

Berita Terkini: Hatta Taliwang Diburu Polisi Terkait Rencana Makar Tunggangi Aksi damai 212 !

Indowarta.com– Diduga terlibat rapat membahas aksi akar terhadap pemerintahan Jokowi JK, Aktivis Hatta Taliwang dan juga beberapa tokoh lainnya kini telah menjadi incaran pihak polisi. Kapolda Metro Jaya yakni Jenderal Polisi Mochammad Iriawan telah memberikan konfirmasi tentang berita yang menyangkut Hatta Taliwang itu. Hal ini telah dikonfirmasi pada hari Selasa 6 Desember 2016.

Kini pihak polisi masih terus mencari keberadaan dari Hatta Taliwang untuk menelusuri keterlibatannya. Iriawan mengatakan “Belum. Sedang kami cari. Sampai sekarang belum tertangkap. Kalau kalian mengetahui kasih tahu saya”.

Tidak  hanya Hatta Taliwang saja yang kini telah dicari polisi, pada saat ini polisi juga mencari orang lainnya yang ikut rapat yang digelar di rumah Rachmawati Soekarnoputri dan juga tempat lainnya.

Iriawan menyebutkan bahwa bila memang ada pengembangan akan terus dilakukan pengembangan. Hingga saat ini masih belum berhasil diunggkap.

Hatta Taliwang
Copyright©konfrontasi

Semkentara itu hingga saat ini polisi masih terus menulusuri keterlibatan Ahmad Dhani dalam kasus dugaan makar ini. Sebanyak 8 orang yang kini telah dijerat oleh Pasal 107 Juncto Pasal 110 Juncto Pasal 87 KUHP tentang Perbuatan Makar dan Pemufakatan Jahat untuk Melakukan Makar.

Delapan orang yang dimaksud itu adalah Kivlan Zein, Adityawarman Thahar, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko Santjojo, Alvin Indra, Rachmawati Soekarnoputri, Sri Bintang Pamungkas. Lalu untuk tersangka Rizal Kobar dan Jamran kini telah dijerat dengan pasal 107 Juncto Pasal 110 Juncto Pasal 87 KUHP tentang Perbuatan Makar dan Pemufakatan Jahat untuk Melakukan Makar, kemudian Pasal 28 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Untuk Ahmad Dhani sendiri kni telah dijerat dengan pasal 207 KUHP tentang Penghinaan terhadap Penguasa.

Disisi lain dalam penangkapan ini juga terdapat nama Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zein 69 tahun. Namun tidak ada yang menduga bahwa Kivlan hanyalah tertawa pada saat dilakukan penangkapan ini. Dirinya mengaku tertawa karena pernah melakukan hal yang sama pada saat dirinya masih menjadi Kepala Staf Kostrad pada tahun 1998.

baca juga :

Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Bisa Jadi Magnet Kumpulkan Massa !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here