Berita Terkini: 4 Warga Meninggal Akibat Gempa Aceh 6.4 SR !

0
949
Berita Terkini: 4 Warga Meninggal Akibat Gempa Aceh 6.4 SR !
Copyright ©viva

4 Warga Meninggal Akibat Gempa Aceh 6.4 SR !

Indowarta.com – Gempa dengan kekuatan 6,4 SR pagi tadi mengguncang wilayah Aceh tepatny di Pidie Jaya. Dalam musibah ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya menyatakan, ada empat warga kabupaten tersebut yang dilaporkan meninggal dunia.

Seperti yang telah dikatakan oleh Ketua BPBD Pidie Jaya Puteh A Manaf, bahwa dirinya sudah mendapatkan informasi ada empat warga Pidie Jaya yang meninggal akibat gempa bumi itu, dan dirinya belum mengetahui identitas para korban.

Puteh juga menejelaskan, gempa Aceh dengan kekeuatan 6,4 SR ini juga merobohkan sejumlah tempat ibadah, rumah warga. Bahkan tidak sedikit warga yang dilarikan ke rumah sakit. Tidak hanya masjid dan rumah warga yang roboh, bahkan fasilitas umum seperti sekolah pun juga mengalami retak dan roboh.

Berita Terkini: 4 Warga Meninggal Akibat Gempa Aceh 6.4 SR !
Copyright ©SINDOnews

Masjid-masjid juga mengalami kerusakan. Ada masjid yang memiliki dua lantai yang mengalami kerusakan parah, bahkan sebagian bangunannya mengalami roboh. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi kekhusyukan warga untuk melaksanakan shalat Subuh. Namun, sejauh ini Puteh masih belum mendapatkan laporan terkait dengan jumlah bangunan yang mengalami kerusakan akibat musibah ini.

Sementara itu, BMKG Aceh merilis, Gempa dengan kekuatan 6,4 SR itu terjadi pada pukul 05.03 WIB, yang berlokasi di 5,19 lintang utara (LU), 96,36 bujur timur (BT) dan 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie jaya, kedalam 10 kilometer.

Selain dirasakan di Kabupaten Pidie jaya gempa ini juga dirasakan oleh beberapa wilayah Aceh, yaitu, Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, dan juga Lhokseumawe.

Setelah gempa 6,4 SR sudah terjadi empat kali gempa susulan, dan dipastikan tidak berpotensi tsunami. Namun masyarakat di himbau untuk tetap waspada terjadinya gempa susulan.

Gempa Aceh dengan kekuatan besar bukan kali pertama yang pernah terjadi, sebelumnya juga pernah terjadi tahun 2004 gempa dengan kekuatan yang besar hingga menimbulkan tsunami yang sampai saat ini masih melekat pada ingatan masyarakat Aceh.

Gempa Aceh ini telah menjadi tending topic di Twitter, banyak yang memeberikan kabar terbaru dan sisanya mendoakan agar tidak ada korban tambahan. Kejadian ini membuat kepanikan yang luar biasa pada masyarakat.

Baca Juga Berita Terkini: Hal Inilah yang Menyebabkan Terjadinya Gempa 6.4 SR Di Aceh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here