Berita Terkini: Tak Hanya Indonesia, Pihak Dunia Pun Juga Sorot Mengenai Peristiwa Gempa Aceh !

0
1150
Gempa Aceh
Copyright©kompas

Berita Terkini: Tak Hanya Indonesia, Pihak Dunia Pun Juga Sorot Mengenai Peristiwa Gempa Aceh !

Indowarta.com– Beberapa media asing kini telah menyoroti gempa yang mengguncang Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Gempa yang menimpa Aceh kali ini memiliki kekuatan sebesar 6,4 skala Richter.

Terkait dengan bencana  yang telah terjadi di Aceh ini, media asing asal Australia yakni ABC telah membuat sebuah artikel yang berjudulkan “Magnitude-6.4 quake hits near Indonesian city Banda Aceh”. Terkait dengan aritikel tersebut, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yakni Sutopo Purwo Nugroho telah menjelaskan bahwa gempa yang terjadi ini terasa dengan sangat keras.

Pada hari Rabu 7 Desember 2016 Sutopo mengatakan bahwa banyak orang yang merasa sangat panik dan juga berlairian untuk keluarg rumah. Selain itu juga banyak bangunan yang telah hancur. Tidak hanya media asing dari Australia, salah satu media dari Jepang yakni Japan Times juga telah menuliskan sebauh ariketl terkait dengan gempa Aceh ini. Mereka menuliskan berita dengan judul “M6.4 Aceh temblor causes coastal panic but no tsunami alert”.

Gempa Aceh
Copyright©metrotvnews

Dalam berita yang telah dibuat oleh media asing Japan Times itu, telah disebutkan bahwa gempa ini memiliki kedalaman hingga 10 kilometer dan bencana gempa ini terjadi sekitar pukul 05.03 waktu setempat. Selain itu Japan Times juga telah menyebutkan bahwa gempa  yang terjadi ini cukup kuat dan tidak ada potensi tsunami yang dikeluarkan.

Sementara itu media dari China yakni Xinhua juga tidak ketinggalan juga dengan menuliskan berita berjudul “Powerful quake hits Aceh of western Indonesia, triggering damages,”. Berita yang dibuat ini berfokus kepada efek gempa besar itu. Xinhua menuliskan “Sebuah gempa dengan kedalaman dangkal dan berkekuatan besar 6,4 SR menyebabkan kerusakan terhadap beberapa rumah dan bangunan”.

Tidak berhenti disitu saja, media ternama Inggris juga telah menuliskan tentang korban jiwa yang timbul dari peristiwa tersebut. BBC menuliskan “Gempa di Aceh, salah satu provinsi di Indonesia, sampai saat ini menyebabkan satu orang tewas dan puluhan rumah hancur”.

baca juga :

Berita Terkini: Gempa 6,4 SR Goyang Aceh, Beberapa Bangunan Dibuat Roboh Oleh Goncangan Tersebut !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here